Tips Jitu Menghadapi DC Lapangan Kredit Pintar saat Galbay

Senin 26-08-2024,16:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Tips menghadapi DC lapangan Kredit Pintar saat galbay alias gagal bayar. Kredit Pintar merupakan aplikasi pinjaman online atau pinjol legal yang sudah berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga aman untuk digunakan. 

Tips menghadapi DC lapangan Kredit Pintar perlu kalian ketahui, Debt Collector Kredit Pintar ini tentunya sudah tersebar diseluruh pelosok daerah yang ada di Indonesia. Karena itu, untuk menghindari kedatangan penagih utang pinjaman online di platform ini diwajibkan tidak galbay atau macet bayar. 

Jika terjadi galbay alias gagal bayar maka debt collector (DC) pinjaman online Kredit Pintar akan berkunjung ke rumah. Untuk itu, perlu ketahui tips menghadapi DC lapangan Kredit Pintar saat galbay alias gagal bayar agar tidak mengalami risiko yang merugikan. 

Karena itu, debt collector / DC Kredit Pintar ini akan siap melakukan penagihan pada nasabah galbay dengan melakukan berbagai cara, salah satunya DC lapangan datang ke rumah. Dengan ini, perlu ketahui tips menghadapi DC lapangan Kredit Pinar saat terjadi galbay. 

BACA JUGA:Kapan dan Berapa Lama DC Lapangan Kredit Pintar Datang ke Rumah? Berikut Tips Saat Menghadapinya

Apakah aplikasi pinjaman online Kredit Pintar ada DC lapangan? Hal itu membuat Kredit Pintar menjadi salah satu aplikasi pinjol legal yang banyak digunakan masyarakat.

Meski begitu, ada beberapa nasbah yang menanyakan. Apakah Kredit Pintar ada DC lapangan? Pertanyaan Kredit Pintar ada DC lapangan biasanya dilontarkan oleh nasabah yang gagal bayar atau gagal.

Kredit Pintar sendiri memiliki Debt Collector (DC) lapangan yang sewaktu-waktu menghampiri nasabah yang galbay. Dikutip dari kanal YouTube Raja Galbay, Jumat (4/8/2023), DC lapangan Kredit Pintar hanya tersebar di wilayah Pulau Jawa, Bali dan Sumatera.

Meski Kredit Pintar memiliki Debt Collector / DC lapangan, namun tim penagih tersebut tidak menyeluruh se Indonesia. Di luar ke tiga daerah tersebut Kredit Pintar tidak menempatkan DC lapangan.

Nah, untuk nasabah yang berada di tiga daerah itu dipastikan akan didatangi tim penagih Kredit Pintar. Untuk itu, perlu ketahui tips menghadapi DC lapangan Kredit Pintar saat terjadi gagal bayar atau galbay. 

Tips Menghadapi DC Lapangan Kredit Pintar saat Galbay

1. Beri Penjelasan Kontak Darurat/Keluarga

Saat galbay alias gagal bayar di Kredit Pintar usahakan memberikan penjelasan kepada kontak darurat bahwa akan ada tim Kredit Pintar yang menelpon. Selain itu beritahu keluarga bahwa saat ini dalam kondisi gagal bayar pinjaman online. Hal itu agar mendapat bantuan dari keluarga.

BACA JUGA:Pengalaman Galbay Kredit Pintar 1 Bulan, Apakah Ada DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah

2. Beri Pengertian

Kategori :