ASN Pemkab Pemalang Bantu Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

Minggu 25-08-2024,18:30 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Kekeringan yang mulai terjadi di Kabupaten Pemalang mengakibatkan warga desa di sejumlah wilayah kecamatan mengalami kekurangan air bersih. Kondisi tersebut menyentuh hati Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pemalang untuk segera memberikan bantuan air bersih. 

Bupati Pemlaang Mansur Hidayat mengatakan, bantuan air bersih ini akan terus dilakukan hingga datangnya turun hujan. Mengingat, kondisi sekarang banyak warga yang mengalami kekurangan air bersih sebagai akibat musim kemarau. Menurutnya, warga desa yang mengalami kekurangan air bersih terutama  di desa-desa yang rawan kekeringan.

BACA JUGA:SMP Negeri 1 Balapulang Kabupaten Tegal Ikuti Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Diantaranya, Clekatakan,  Batursari dan Penakir yang ada di Kecamatan Pulosari. Sedangkan desa yang masuk kerawanan air bersih termasuk Desa Gombong yang ada di Kecamatan Belik. 

"Desa-desa yang mengalami kekurangan air bersih semuanya menjadi prioritas. Sehingga diharapkan warga di sana akan terbantu dalam memenuhi kebutuhannya, khususnya air bersih,"katanya.

BACA JUGA:DPD PAN Kabupaten Pemalang Resmi Dukung Mansur-Bobby

Bupati Mansur sendiri sangat berterimakasih kepada semua ASN yang sudah berempati kepada warga masyarakat. Yang saat ini sedang mengalami kekurangan air bersih. Kegiatan yang baik ini, harapannya agar ditumbuh kembangkan untuk memberikan perhatian kepada orang lain yang membutuhkan bantuan, karena sedang mengalami kesusahan. 

Untuk itu, bupati mengajak kepada ASN agar terus meningkatkan  rasa kepeduliannya, terutama pada kegiatan - kegiatan yang sifatnya kemasyarakatan dan kesosialan.

BACA JUGA:Hidupkan Kembali Program Pamsimas di Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal

"Mudah-mudahan kegiatan ini sangat bermanfaat.  Baik bagi warga yang menerima bantuan maupun yang memberikan bantuan,"tandasnya.

Kategori :