Wujudkan Lulusan Cerdas dan Berhati Mulia

Minggu 25-08-2024,09:45 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Untuk memeriahkan HUT ke-66, SMA Negeri 1 Kota Tegal melaksanakan berbagai kegiatan. Mulai dari jalan sehat, lomba-lomba hingga pentas seni dan pemotongan tumpeng, kegiatan tersebut dikemas dalam New Topia Festival. Kegiatan itu dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Provinsi Jateng Indri Astuti, Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (IKASMA) Kota Tegal Dr Tafakurrozak, Pengurus Komite SMA Negeri 1 Kota Tegal, Pengawas SMA Negeri 1 Kota Tegal Wiryo dan Pengurus Yayasan Galang.

Kepala SMA Negeri 1 Kota Tegal Rosa Herawati mengatakan, berbagai kegiatan secara sederhana dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke 66 SMA Negeri 1 Tegal, seperti jalan sehat, lomba-lomba, pentas seni dan pemotongan tumpeng.

“Semua itu, terlaksana berkat kerjasama para siswa, guru, serta para donatur, sehingga berlangsung meriah setiap tahunnya,” ujarnya.

BACA JUGA:SD Muhammadiyah 2 Kota Tegal Pawai Merah Putih

Rosa berharap di usia ke-66 tahun, SMA Negeri 1 Kota Tegal dapat mewujudkan sekolah yang menyenangkan, guyub rukun, bebas dari kekerasan.

Pengurus Komite SMA Negeri 1 Kota Tegal dr Haryo mengungkapkan pada peringatan HUT ke-66 SMA Negeri 1 Kota Tegal, diharapkan akan menjadi pendorong semakin maju dan berkembangnya SMA Negeri 1 Kota Tegal dalam dunia pendidikan.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Provinsi Jawa Tengah Indri Astuti mengatakan, pada peringatan HUT ke-66 SMA Negeri 1 diharapkan menjadi motivasi bagi para siswa untuk terus berkarya, kreatif, inovatif dan tekun belajar.

BACA JUGA:Partisipasi Masyarakat di 2 Kecamatan Rendah, KPU Kabupaten Tegal Adakan Kirab Pilkada

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (IKASMA) Kota Tegal Dr Tafakurrozak berharap, SMA Negeri 1 Kota Tegal akan terus mencetak lulusan yang cerdas, pintar namun memiliki hati mulia atau hati yang baik. Sebab, saat ini banyak orang pintar, orang cerdas, namun belum tentu memiliki hati yang baik.

“Indonesia membutuhkan orang-orang cerdas, pintar dan memiliki hati yang baik, sehingga apa yang dihasilkan orang-orang cerdas tersebut akan dirasakan manfaatnya untuk masyarakat dan kemajuan Indonesia,” jelasnya.

BACA JUGA:Pramuka Bantara SMK Insan Mulia Kramat Kabupaten Tegal Dilantik

Pihaknya juga berpesan supaya sesama peserta didik di SMA Negeri 1 selalu guyub rukun, bukan sebaliknya saling bermusuhan yang menjurus tindak perundungan.

“Junjung tinggi ahlak dan hati yang baik, sehingga akan selalu terwujud suasana yang nyaman, aman dan guyub di SMA Negeri 1 Kota Tegal,” pungkasnya.

Kategori :