RAM Besar Bisa Diupgrade dan 7 Keunggulan Infinix Hot 30i

Sabtu 24-08-2024,12:00 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID - Bagi kamu yang ingin mencari HP terbaru dengan RAM besar dan dengan harga terjangkau, Infinix Hot 30i mungkin bisa menjadi opsi yang patut dipertimbangkan. Tentu menarik untuk membahas seperti apa spesifikasi HP Infinix Hot 30i ini.

Spesifikasi HP Infinix Hot 30i ini dibekali RAM yang bisa diupgrade maksimal hingga 8GB dan internal storage sebesar 128 GB. Tak hanya RAM yang berkapasitas besar, HP ini juga punya refresh up to 90Hz.

Selain dikenal dengan HP yang memiliki RAM besar, spesifikasi HP Infinix Hot 30i yang satu ini juga punya kamera yang cukup jernih. Kamera utamanya memiliki 50 MP dan kamera depan 5 MP.

HP ini hadir dengan spesifikasi yang terbilang cukup memenuhi keperluan sehari-hari. Ingin tahu apa saja spesifikasi HP Infinix Hot 30i dan fitur unggulannya? Simak artikel lengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA:7 Hp Xiaomi NFC Murah dan Terbaik, Tertarik Serie yang Mana?

Spesifikasi HP Infinix Hot 30i

1. Kamera dengan Foto Berkualitas

Meskipun Infinix Hot 30i dirancang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, HP ini tak melupakan kemampuan kameranya. Kamera utama belakang memiliki resolusi 50 megapiksel, memberi kamu kemampuan menghasilkan foto-foto dengan detail tinggi. Dengan didukung oleh kecerdasan buatan (AI), kamera ini juga sanggup mengoptimalkan foto di berbagai kondisi penerangan.

Sementara itu, kamera selfie di bagian depan memiliki resolusi 5 megapiksel, cukup memadai untuk kebutuhan video call dan swafoto sehari-hari.

2. Layar Luas

Infinix Hot 30i hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6,56 inci, memberikan kamu pengalaman visual yang menyenangkan, baik untuk bermain game, menonton video, maupun aktivitas lainnya. Yang menjadikan kualitas visual pada Infinix Hot 30i lebih memuaskan adalah dukungan refresh rate 90Hz. Refresh rate yang cukup tinggi ini menjadikan tampilan gerakan dan animasi lebih halus dan responsif.

Meskipun resolusi layar hanya HD+ 1612 x 720 piksel, hal ini masih cukup memadai untuk ukuran layar 6,56 inci. Tampilannya terlihat tetap jernih dan jelas, dan memiliki detail yang bagus.

BACA JUGA:Cara Mengaktifkan NFC di Hp Android

3. Baterai dan Pengisian Cepat

Keunggulan lain dari Infinix Hot 30i adalah baterainya yang berkapasitas 5.000 mAh. Kapasitas baterai yang cukup besar ini memastikan kamu dapat mengoperasikan HP ini dalam waktu yang lama, termasuk untuk aktivitas yang cukup intens seperti bermain game atau memutar video.

Untuk pengisian ulang baterai, Infinix Hot 30i sudah mendukung pengisian daya cepat lewat port USB Type-C. Fitur ini memudahkan kamu mengisi daya HP dengan cepat saat baterai habis.

4. Memori RAM dan Penyimpanan

Keunggulan utama dari Infinix Hot 30i bisa dilihat dari kapasitas RAM yang besar. HP terbaru ini dilengkapi dengan RAM 8 GB, cukup lega untuk memenuhi kebutuhan multitasking pengguna.

Lebih dari itu, Infinix Hot 30i juga memiliki fitur Extended RAM yang memungkinkan pengguna menambah kapasitas RAM virtual hingga 8 GB tambahan, sehingga total kapasitas RAM mencapai 16 GB. Dengan RAM sebesar ini, pengguna bisa membuka banyak aplikasi sekaligus tanpa kendala.

Selain itu, Infinix Hot 30i juga dibekali dengan ruang penyimpanan internal 128 GB, cukup luas untuk menyimpan foto, video, game, dan berbagai file lainnya. Meskipun sebagian ruang sudah diambil oleh fitur Extended RAM, masih banyak ruang tersisa untuk menyimpan konten.

BACA JUGA:Cek Spesifikasi Kelebihan Dan Kekurangan HP Oppo Fitur NFC

5. Performa Tangguh

Disamping segala fitur yang cukup menarik tersebut, Infinix Hot 30i juga dilengkapi chipset MediaTek Helio G37 yang cukup powerfull. Chipset ini punya konfigurasi octa-core dengan clock speed maksimal 2.3 GHz, dan didukung oleh GPU PowerVR GE8320. Perpaduan ini sanggup menyuguhkan performa yang mumpuni untuk menjalankan aplikasi dan game dengan lancar.

Kendati tidak segahar chipset flagship, performa Helio G37 cukup baik untuk menjawab kebutuhan pengguna umum. Dipadukan dukungan RAM yang besar, Infinix Hot 30i ini mampu menghadirkan kenyamanan bagi pengguna.

6. Harga

Dengan semua fitur dan kemampuan yang ditawarkan, Infinix Hot 30i dibanderol dengan kisaran harga yang sangat terjangkau, yakni Rp 1.499.000,-. Harga ini tergolong relatif murah untuk HP dengan RAM 8 GB dan internal storage 128 GB.

Itulah beberapa spesifikasi HP Infinix Hot 30i . Dengan harga yang bersaing ini, Infinix Hot 30i bisa menjadi salah satu alternatif bagi kamu yang mencari HP dengan spesifikasi mumpuni namun tetap menyesuaikan dengan anggaran.

HP ini dapat memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari multitasking hingga fotografi, dengan harga yang terjangkau.

Kategori :