Kwarran Kramat Kabupaten Tegal Diminta Didik Generasi Muda

Jumat 23-08-2024,10:15 WIB
Reporter : Yeri Noveli
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Kwarran Kramat diminta berkomitmen untuk terus menjadi ujung tombak dalam membina dan mendidik generasi muda yang siap menghadapi tantangan masa depan. Hal itu disampaikan Ketua Kwarcab Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono saat melantik Pengurus Kwarran Kramat.

Pelantikan ini tidak hanya menandai pergantian kepengurusan, tetapi juga momen penting di mana para pengurus baru dengan lantang mengucapkan ikrar, berjanji untuk mengabdi kepada bangsa dan negara melalui gerakan Pramuka.

Pelantikan ini merupakan langkah penting untuk memperkuat komitmen dan semangat kepanduan di kalangan generasi muda. Sehingga, dapat mencetak pribadi yang tangguh, disiplin, dan berjiwa kepemimpinan.

BACA JUGA:Antisipasi Muktamar Tandingan, DPC PKB Kabupaten Tegal Datangi Pengadilan Negeri

Joko berharap, Kwarran Kramat tetap menjadi teladan dalam pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

Ikrar yang telah diucapkan ini, tidak hanya sekadar seremonial, tetapi juga merupakan janji nyata yang harus diwujudkan dalam setiap tindakan dan keputusan yang diambil.

Dia juga menghendaki, para pengurus baru dapat membawa angin segar bagi Kwarran Kramat, dengan mengembangkan program-program yang inovatif dan relevan, serta terus beradaptasi dengan perkembangan zaman tanpa melupakan jati diri dan nilai-nilai kepramukaan.

BACA JUGA:Dinsos Kabupaten Tegal Adakan Jalan Sehat Kemerdekaan

"Semoga Kwarran Kramat dapat terus berkontribusi dalam membentuk karakter positif dan memberikan dampak yang berarti bagi masyarakat," pungkasnya. 

Kategori :