Cara Ubah Smartphone menjadi Kamera CCTV Jarak Jauh

Kamis 15-08-2024,13:30 WIB
Reporter : Moh Azizul Umar
Editor : Rochman Gunawan

Setelah membuat akun, Anda harus menetapkan salah satu perangkat Android Anda sebagai kamera dan perangkat lainnya sebagai penampil. Tempatkan perangkat yang ingin Anda gunakan sebagai kamera di area yang ingin Anda pantau.

3: Hubungkan Perangkat Anda

Di perangkat yang ingin Anda gunakan sebagai penampil, masuk ke aplikasi Alfred menggunakan kredensial akun yang sama. Anda akan melihat perangkat kamera terdaftar sebagai kamera yang tersedia. Pilih perangkat kamera untuk mulai melihat umpan langsung.

4: Sesuaikan Pengaturan

Alfred menawarkan berbagai pengaturan dan fitur untuk menyesuaikan pengaturan CCTV Anda, termasuk deteksi gerakan, audio dua arah, dan opsi penyimpanan cloud. Jelajahi pengaturan ini untuk menyesuaikan aplikasi dengan preferensi Anda.

BACA JUGA:5 Cara Memulihkan Ponsel Android saat Lupa Kata Sandi

Mengubah iPhone Anda menjadi Kamera CCTV Jarak Jauh

Untuk pengguna iPhone, tersedia juga opsi untuk mengubah perangkat Anda menjadi kamera CCTV jarak jauh. Salah satu aplikasi paling populer untuk tujuan ini adalah "Manything."Inilah cara memulai dengan Banyak Hal:

1: Unduh dan Instal Banyak Hal

Mulailah dengan mengunduh Banyak aplikasi dari App Store. Setelah terinstal, buat akun menggunakan alamat email Anda.

2: Pilih Perangkat Kamera Anda

Pilih iPhone yang ingin Anda gunakan sebagai kamera dan posisikan di area yang ingin Anda pantau.

3: Siapkan Perangkat Tampilan

Di iPhone atau iPad Anda yang lain (atau perangkat iOS lainnya), unduh Banyak Hal dan masuk menggunakan detail akun yang sama. Anda akan dapat melihat perangkat kamera terdaftar sebagai kamera yang tersedia. Pilih untuk mulai melihat umpan langsung.

4: Jelajahi Fitur Tambahan

Banyak yang menawarkan fitur tambahan seperti deteksi gerakan, kendali jarak jauh, dan perekaman cloud. Luangkan waktu untuk menjelajahi fitur-fitur ini dan menyesuaikannya sesuai dengan preferensi Anda.

Kategori :