4 Cara Atasi Hp Ngeframe saat Bermain Game Berat

Rabu 14-08-2024,21:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

Proses pembaruan ini tidak memakan waktu lama jika sinyal mendukung. Disarankan untuk menggunakan jaringan WiFi agar pembaruan lebih cepat dan menghemat kuota data.

BACA JUGA:6 Cara Mengatasi Sinyal Hilang di Hp Android

3. Membersihkan Cache

Cache adalah data sementara yang perlu dihapus agar tidak memenuhi memori ponsel. Mengatasi masalah lag pada ponsel tidak boleh diabaikan karena dapat menyebabkan perangkat menjadi lambat.

Pastikan untuk rutin membersihkan cache dari semua aplikasi di ponsel Anda, terutama yang sering digunakan. Ruang memori akan lebih lega jika Anda melakukannya secara teratur.

Jika Anda merasa malas untuk membersihkan cache secara manual dengan membuka aplikasi satu per satu melalui menu pengaturan, Anda bisa menggunakan cara lain.

Anda dapat mengunduh aplikasi pembersih cache otomatis yang tersedia di Play Store. Terdapat banyak pilihan aplikasi yang dapat disesuaikan dengan kapasitas memori ponsel Anda.

4. Menghapus Aplikasi yang Tidak Diperlukan

Di ponsel Anda mungkin terdapat banyak aplikasi yang jarang digunakan dan tidak terlalu bermanfaat. Hapus aplikasi-aplikasi tersebut agar tidak memenuhi memori ponsel dan tentunya untuk meningkatkan kinerja perangkat.

Performa ponsel akan semakin terasa lebih baik saat bermain game. Istilah lag atau masalah lainnya kemungkinan besar tidak akan muncul jika Anda telah menghapus aplikasi yang tidak diperlukan.

BACA JUGA:4 Cara Restart Hp Oppo Tanpa Tombol Power

Demikian ulasan 4 cara mengatasi masalah HP ngeframe saat bermain game berat. Dengan cara diatas bisa membantu Anda dalam menangani masalah tersebut dengan baik. Semoga bermanfaat. 

Kategori :