Cegah Stunting, Adakan Posyandu Gratis

Selasa 13-08-2024,11:45 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, BREBES - Posyandu di 32 kota atau kabupaten dilakukan oleh Alfamart dan Sweety. Program dilaksanakan  dilaksanakan selama periode Juni hingga Agustus 2024. Sebagai rangkaian acara menuju semarak ulang tahun Alfamart ke -25. Sebanyak 10.000 balita dan anak ditargetkan bisa memanfaatkan fasilitas posyandu yang kaya aktifitas dan benefit yang dibuka untuk umum.

Target 10.000 balita dan anak itu merupakan rangkaian menuju target program Alfamart Sahabat Posyandu yang akan mencapai 25.000 penerima manfaat sepanjang tahun 2024. Jauh meningkat dibanding program di tahun 2023 yang mencapai 15.000 penerima manfaat. 

BACA JUGA:Akhir RPJPD, Pemkab Tegal Diminta Fokus Pembangun di 4 Sektor

Program ini akan membagikan 500.000 popok gratis sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan tubuh dan kulit anak Indonesia. Posyandu diadakan di halaman gerai Alfamart yang dekat dengan pemukiman. Sehingga mudah diakses masyarakat setempat. Fasilitas posyandu seperti mengukur tinggi dan berat badan, pemberian imunisasi, konsultasi gizi, penyuluhan kesehatan kepada para ibu hamil oleh kader posyandu diberikan di sini. 

Tidak hanya itu, para peserta akan mendengarkan edukasi tentang pentingnya memilih popok yang menjamin kulit bayi agar tetap kering dan mendapatkan vocer spesial yang bisa ditukarkan. 

BACA JUGA:Anggota PWRI Kabupaten Pemalang Harus Tetap Sehat

Corporate Communications GM Alfamart Rani Wijaya mengatakan bahwa kegiatan tersebut  adalah bentuk community program yang rutin laksanakan. Dalam upaya pemberdayaan masyarakat untuk mendukung pencegahan stunting pada balita. Sekaligus bagian wujud kontribusi Alfamart sebagai toko komunitas yang hadir memberi manfaat bagi masyarakat. 

“Di ulang tahun ke-25, kami berharap kegiatan posyandu yang berkelanjutan ini bisa dimanfaatkan sebanyak mungkin oleh anak-anak Indonesia,” jelasnya. 

Sebagai brand yang sudah menemani Ibu Indonesia selama lebih dari 20 tahun. Pihaknya senang menjadi bagian dari inisiatif oosyandu.  

BACA JUGA:SMP Al Irsyad Kota Tegal Selenggarakan Pemilihan Ketua OSIS

"Kami berharap para ibu Indonesia bisa sadar akan pentingnya memilih popok yang serap cepat dan tetap kering untuk mendukung. Tidak hanya kesehatan kulit bayi, tapi juga aktivitasnya,” jelas Maggie Effendy, Associate Marketing Director, Head of Baby and Child Care, Kimberly-Clark Softex Indonesia. 

Posyandu ini mendapat sambutan positif di berbagai daerah pelaksanaan, karena didatangi dan dimanfaatkan oleh ratusan orang. 

Seperti Sri pujIati di Brebes bersama anaknya yang datang di posyandu Halaman Toko Alfamart Cikeusal Brebes.

BACA JUGA:Sengeketa Pilkada Berujung Sidang di Bawaslu Kabupaten Tegal

"Posyandu ini lebih meriah dari yang biasa saya ikut, saya juga dapat voucher produk gratis Sweety, Alhamdulillah sangat membantu ya," ujarnya. 

Kategori :