5 Prosesor Hp Terbaik untuk Pengalaman Gaming Optimal

Selasa 13-08-2024,06:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID. - Dalam memilih Smartphone, selain memperhatikan kapasitas penyimpanan dan fitur-fitur canggih, salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan adalah prosesor. Prosesor HP terbaik 2024 untuk pengalaman gaming yang optimal dapat dianggap sebagai 'jantung' dari Smartphone yang bertanggung jawab dalam menjalankan berbagai aplikasi dan fitur lainnya.

Saat ini, terdapat banyak pilihan prosesor HP terbaik 2024 untuk pengalaman gaming yang optimal dan berkualitas tinggi yang mampu memberikan performa maksimal untuk multitasking, permainan berat, hingga fotografi yang berkualitas.

Penilaian terhadap prosesor HP terbaik 2024 untuk pengalaman gaming yang optimal ini didasarkan pada hasil benchmark seperti AnTuTu serta pengalaman pengguna dari Smartphone yang menggunakan prosesor tersebut. 

Dengan banyaknya pilihan Smartphone yang tersedia di pasaran, mengetahui urutan prosesor HP terbaik 2024 untuk pengalaman gaming yang optimal dapat membantu kita dalam memilih Smartphone yang sesuai dengan kebutuhan, baik untuk gaming, produktivitas, maupun penggunaan sehari-hari. Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Realme GT7 Pro, Smartphone dengan Chipset Snapdragon 8 Gen 4 dan Lensa Periskop Telefoto 3X

Berikut ini 5 prosesor HP terbaik 2024 untuk pengalaman gaming yang optimal :

1. MediaTek Dimensity 9300

MediaTek Dimensity 9300 telah resmi diluncurkan sebagai chip Smartphone berperforma tinggi terbaru yang menawarkan pengalaman mobile terbaik.

Ini adalah chip pertama yang mengandalkan semua core berkinerja tinggi, dengan empat Cortex-X4 dan empat Cortex-A720 untuk performa yang sangat baik.

Selain itu, Dimensity 9300 juga dilengkapi dengan arsitektur APU generasi terbaru yang memiliki mesin AI generative hardware, memungkinkan komputasi AI yang lebih cepat dan aman.

Dimensity 9300 menjadi platform mobile pertama di dunia yang menghadirkan efek pencahayaan global setara konsol berkat GPU ray tracing Immortalis-G720.

GPU ini menawarkan peningkatan performa ray tracing hardware sebesar 46% dan mendukung fitur seperti 2X MSAA dan 2X Pixel blend throughput.

Imagiq 990 ISP memperkaya pengalaman fotografi dengan fitur videografi berbasis AI dan desain ISP RAW 18-bit.

Chip ini juga mendukung tampilan hingga WQHD 180Hz dan 4K 120Hz, serta dilengkapi dengan MediaTek MiraVision 990 yang membawa teknologi Smart TV premium ke dalam smartphone.

2. Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3

Kategori :