Bupati Pemalang Terima Penghargaan UHC

Minggu 11-08-2024,08:30 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Bupati Pemalang Mansur Hidayat menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2024 dari Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di Krakatau Grand Ballroom TMII Jakarta. 

Penghargaan tersebut diterima karena Pemerintah Kabupaten Pemalang dinilai telah mendukung program strategis nasional mendorong terwujudnya Cakupan Kesehatan Semesta atau UHC di Indonesia.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyampaikan rasa syukur dan menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada semua pihak. Ucapan terima kasih utamanya kepada Dinas kesehatan,  BPJS dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Pemalang. 

BACA JUGA:Iringan Duplikat Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi di Kaltim Disambut Kepala BPIP

Karena sudah ikut berperan dalam terwujudnya cakupan kesehatan semesta. Sehingga Kabupaten Pemalang berhasil meraih Penghargaan ini. 

"Alhamdulillah Kabupaten Pemalang kembali meraih penghargaan, UHC Award dari Wakil Presiden RI. Umtuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan, BPJS dan semua warga masyarakat Pemalang atas keikutsertaannya sebagai peserta BPJS. Sehingga Kabupaten Pemalang saat ini bisa meraih penghargaan,"kata Bupati Mansur usai menerima penghargaan. 

BACA JUGA:Merdeka! Desa Beluk Kabupaten Pemalang Adakan Sepakbola Wanita

Disebutkan, peghargaan yang baru saja diterimanya,  karena Pemkab Pemalang di bawah dinilai telah mendukung program strategis nasional. Yaitu  mendorong terwujudnya Cakupan Kesehatan Semesta atau Universal Health Coverage (UHC) di Indonesia.

Bupati Mansur Hidayat saat menghadiri acara penyerahan penghargaan UHC didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang dr Yulies Nuraya dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Kategori :