6 Cara Mengatasi Sinyal iPhone Hilang

Jumat 09-08-2024,10:30 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID. - Cara efektif mengatasi sinyal iPhone hilang. Apakah kamu pernah mengalami masalah iPhonemu tidak ada sinyal? Tentunya ini bikin bingung dan kesal saat kamu benar-benar memerlukan menggunakan iPhone tersebut. 

Meskipun Apple secara rutin merilis pembaruan perangkat lunak untuk memperbaiki masalah-masalah seperti ini, beberapa pengguna masih mengalami kendala serupa. Pengguna harus mengetahui cara efektif mengatasi sinyal iPhone hilang.

Smartphone jenis iPhone yang memiliki kendala jaringan dapat menjadi masalah bagi penggunanya. Namun, terkadang iPhone yang digunakan tidak dapat mendeteksi jaringan atau layanan. Ada beberapa cara efektif mengatasi sinyal iPhone hilang.

Permasalahan tersebut cukup mengganggu aktivitas sehari-hari sehingga pengguna harus mencari cara efektif mengatasi sinyal iPhone hilang. Untuk mengetahui lebih lanjut, yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:7 Cara Perbaiki iPhone Bergetar Acak Tanpa Sebab

Berikut ini 6 cara efektif mengetahui sinyal iPhone hilang :

1. Matikan Data Seluler dan Hidupkan Kembali

Matikan data seluler dan hidupkan kembali melalui Pengaturan. Caranya sangat mudah, yakni sebagai berikut:

  1. Masuk ke 'Pengaturan' atau 'Settings' Klik 'Data Seluler'.
  2. Klik toggle hijau data seluler on dan off untuk mematikan dan menghidupkannya kembali.
  3. Selain melalui 'Pengaturan', pengguna dapat melakukan restart 'Data Seluler' melalui 'Control Panel'.
  4. Cukup klik logo 'Data Seluler' yang berwarna hijau.
  5. Klik lagi hingga berwarna abu-abu dan klik kembali hingga berwarna hijau. 

2. Periksa Jangkauan Area

Pengguna dapat mengatasi iPhone tidak ada layanan adalah dengan memeriksa area atau lokasi. Jika pengguna sedang berada di area dengan jangkauan jaringan seluler yang terbatas, coba berjalan ke luar ruangan. Kunjungi area yang kemungkinan besar akan mudah mendapatkan sinyal/service/layanan. 

BACA JUGA:Bisakah iPhone Dilacak Jika Lokasi Dimatikan?

3. Restart iPhone

Lakukan Restart iPhone jika jaringan bermasalah. Solusi ini dipercaya mampu mengatasi iPhone yang tidak ada sinyalnya. Setelah dihidupkan kembali, tunggu beberapa saat hingga muncul sinyal pada iPhone. 

4. Aktifkan LTE dan Update iOS Terbaru

AT&T terkadang menghentikan jaringan 3G nya secara bertahap. Jika pengguna memakai jaringan 3G dan terdapat tulisan "No Service" di status bar, maka pengguna harus melakukan update iOS dan menyalakan LTE.

Kategori :