5 Tips Memilih Hp Baru Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Senin 05-08-2024,12:30 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Tips memilih HP baru berkualitas dengan harga terjangkau menjadi pilihan utama banyak orang. Terlebih lagi di dukung dengan spesifikasi mumpuni dan dilengkapi fitur canggih. 

Banyaknya HP yang beredar saat ini tentu membawa kabar yang baik karena semua orang bisa memiliki banyak pilihan. Tetapi yang membuat Anda bingung saat ini HP yang beredar punya spesifikasi yang berbeda-beda. Untuk itu, simak tips memlih HP baru berkulitas dengan harga terjangkau.

Tips memilih HP baru berkualitas dengan harga terjangkau sering menjadi incaran konsumen. Hadirnya marketplace online dan official store membuat setiap pembelian Smartphone saat ini menjadi serba mudah.

Nah, dalam ulasan ini ada beberapa tips memilih HP baru berkualitas dengan harga terjangkau yang dapat membantu Anda memilih Smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan memberikan performa tinggi. Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:7 Tips Memilih Kamera Hp Kualitas Maksimal

Berikut ini 5 tips memilih HP baru berkualitas dengan harga terjangkau, diantaranya :

1. Sesuaikan Ukuran Layar dengan Kebutuhan

Masalah layar saat ini bisa dibilang sebagai eranya HP dengan layar besar dengan layar 6 inci ke atas. Namun, tidak semua orang menyukai layar besar, karena mereka menganggap HP dengan layar kecil lebih fleksibel dan mudah dibawa.

Masih banyak pengguna Smartphone yang lebih menyukai HP dengan layar 5 inci, meskipun kini sudah jarang ditemui produk HP baru yang menawarkan layar dengan ukuran tersebut.

Ukuran ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya untuk penggemar streaming film/series dan gaming, tentu lebih memilih layar besar.

Satu hal lain terkait layar yang mesti diperhatikan adalah resolusinya. Agar mata lebih nyaman, maka resolusi layar minimum setidaknya sudah 1080p atau HP layar full HD, karena dianggap sebagai resolusi layar paling ideal untuk sekarang ini.

2. Desain dan Kualitas Material

Kalau bicara tren yang ada saat ini, HP kekinian pada umumnya menggunakan desain layar HP tanpa bezel atau bezelless, dan ada juga HP dengan desain notch atau waterdrop.

Tren lain yang sedang ramai di kalangan para produsen Smartphone saat ini adalah desain kamera utama dengan modul kamera dan ukuran lensa yang besar.

Namun perlu diperhatikan, ini kembali lagi kepada kebutuhannya. Jangan membeli Smartphone hanya karena desainnya yang paling baru, namun speknya tidak sesuai dengan kebutuhan.

Kategori :