5 Cara Mudah Menghapus Data Diri di Pinjaman Online agar Tidak Disalahgunakan

Minggu 04-08-2024,21:30 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

2. Hapus Semua Data Diri di Aplikasi

Cara menghapus data diri di pinjaman online atau pinjol berikutnya yaitu menghapus seluruh data pribadi yang terinput pada aplikasi pinjaman online atau pinjol yang kalian gunakan.

Cara menghapusmya bisa dilakukan dengan melalui menu pengaturan, yaitu masuk dulu ke menu pengaturan, lalu ke pengaturan aplikasi, kemudian ke menu penghapusan data diri atau cache.

3. Hubungi Call Center

Langkah berikutnya yang dapat dilakukan jika kalian ingin menghapus data di aplikasi pinjaman online atau pinjol yaitu dengan menghubungi pihak call center pinjaman online terkait.

BACA JUGA:Begini 4 Cara Ampuh Hapus Data di Aplikasi Pinjaman Online, Dijamin Hilang Permanen

4. Sampaikan Permohonan

Jika sudah berhasil menghubungi call center pihak pinjaman online yang terkait, sampaikan keinginan kalian yaitu minta data diri yang ada di pinjol atau pinjaman online tersebut untuk dihapus.

5. Uninstall Aplikasi

Jika kalian sudah berhasil melakukan cara yang diatasi, maka segera lanjutkan dengan cara berikutnya yaitu uninstall atau hapus aplikasi pinjaman online atau pinjol. 

Dengan demikian beberapa informasi mengenai cara menghapus data diri di pinjol atau pinjaman online yang dapat kalian lakukan agar data tetap aman dan tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Semoga informasi ini bermanfaat.  

Kategori :