Blue Light Patrol Polres Pemalang Dilakukan untuk Cegah Tawuran Remaja

Sabtu 03-08-2024,12:00 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Blue light patrol Polres Pemalang yang rutin dilaksanakan untuk mencegah aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas semakin ditingkatkan intensitasnya. Salah satunya menyasar sekelompok anak muda atau remaja yang sedang keluyuran dan nongkrong hingga tengah malam.

Ketika melaksanakan Blue light patrol, personel kerap mendapati sekelompok anak remaja yang berkumpul dan nongkrong hingga larut malam.

BACA JUGA:Bersih-bersih Pasar Trayeman Kabupaten Tegal

Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo mengatakan, untuk menghindari perilaku negatif yang mengarah pada aksi tawuran, personilnya mengimbau dan meminta para remaja yang mayoritas pelajar tersebut untuk kembali ke rumah masing-masing.

“Mohon pulang ke rumah masing-masing, apabila tidak ada kegiatan positif atau kepentingan yang mendesak. Karena sudah larut malam dan sudah waktunya untuk beristirahat di rumah,” kata kapolres.

BACA JUGA:Bentuk Posko Darurat Bencana di Kabupaten Tegal

Kapolres menyampaikan, para remaja yang keluyuran hingga tengah malam dapat mengarah pada perilaku negatif, apabila tidak ada pendampingan dan bimbingan dari orang tua atau masyarakat sekitar. Blue light patrol juga menyambangi siskamling untuk mengajak masyarakat dan para orang tua. Agar bersama-sama menjaga dan mengawasi anak-anak mereka.

Kapolres berharap, peran aktif orang tua dan masyarakat untuk terus memantau kegiatan para remaja, dapat menekan dan mencegah aksi tawuran.

BACA JUGA:SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal Adakan Student Performance

“Harap segera laporkan kepada kami jika melihat adanya aksi tawuran atau bentuk kenakalan remaja lainnya," tegasnya.

Kategori :