Fun Learning dan Pembelajaran Berdiferensiasi dalam MPLS SMPIT Usamah Kota Tegal

Jumat 02-08-2024,11:00 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu (IT) Usamah yang diadakan satu pekan bertajuk fun learning dan pembelajaran berdiferensiasi. Dengan kegiatan identifikasi gaya belajar siswa, sharing motivasi hingga ditutup dengan agenda outbond dan bersih-bersih sampah di Pantai Alam Indah. Kegiatan identifikasi gaya belajar diawali dengan senam otak yang di pandu Pendamping Psikologi Yayasan Ribathul Ukhuwah Atfiyanah.

"Dengan mengetahui kecenderungan gaya belajar, maka siswa bisa memilih cara belajar yang lebih sesuai dengan dirinya. Itu akan mempermudah guru dalam proses pembelajaran di sekolah," kata Pendamping Psikologi Yayasan Ribathul Ukhuwah Atfiyanah.

BACA JUGA:Adakan Rakor Penanggulangan Kemiskinan di Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal

MPLS siswa didampingi oleh guru dan pengurus OSIS SMP IT Usamah untuk beradaptasi dengan rutinitas baru yang harus mereka jalani di pondok. Fun learning  menjadi sarana yang menyenangkan agar para siswa antusias dan tidak cepat bosan di setiap kegiatan sekolah dan proses pembelajaran di kelas. 

"Para guru pun akan lebih mudah membimbing jika siswa tertarik dan antusias dalam mengikuti proses kegiatan belajar," pungkasnya.

Kategori :