7 Tips Mengatasi Teror DC Pinjol Jika Telat Bayar atau Galbay

Senin 29-07-2024,16:10 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Berikut beberapa tips mengatasi teror DC pinjol apabila terlanjur galbay. Pasalnya jika Anda saat ini galbay dan berurusan dengan DC bisa saja diteror melalui media komunikasi seperti telepon atau pesan teks.

Tips mengatasi teror DC pinjol bisa Anda lakukan dengan mudah dan dijamin efektif. Pasalnya jika dibiarkan saja debt collector bisa saja melakukan praktik penagihan seenaknya sendiri.

Ada beberapa strategi yang bisa Anda sebagai tips mengatasi teror DC pinjol agar aman. Jika sudah Anda menggunakan cara ini dijamin debt collector tidak akan menghubungi terus-menerus.

BACA JUGA:4 Solusi Galbay Pinjol Bagi Pemula, Bebas Teror dan Lilitan Utang

Artikel ini akan memberikan cara efektif yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah tersebut. Simak beberapa tips mengatasi teror DC pinjol supaya debitur aman dan nyaman.

 

1. Tenang

Tips mengatasi teror DC pinjol yang penting dilakukan yakni tetap tenang dan tidak panik. Dengan ini, Anda bisa berpikir jernih supaya tidak membuat tindakan atau keputusan yang fatal.

2. Kumpulkan Bukti

Apabila diteror oleh DC pinjol maka sebaiknya simpan semua bukti seperti screenshot pesan WhatsApp, rekaman telepon, atau bukti transfer uang. Bukti-bukti ini akan sangat berguna jika Anda ingin melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib.

BACA JUGA:Terlanjur Galbay dan Diteror? Begini Cara Menghadapi DC Pinjol Supaya Aman

3. Blokir Nomor

Blokir semua nomor telepon yang mengirimkan pesan atau melakukan panggilan yang mengganggu. Anda juga bisa memblokir akun WhatsApp mereka agar tidak menghubungi lagi.

Memblokir nomor hanya bertujuan untuk meredakan teror saja. Hal ini bukan berarti Anda harus kabur dari kejaran debt collector, melainkan tetap harus bayar tagihan utang.

4. Jaga Informasi Pribadi

Kategori :