Inilah 7 Tips Memilih HP Gaming Murah, Agar Tak Salah Beli

Minggu 28-07-2024,17:40 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Laela Nurchayati

Untuk pengalaman main game yang pas setidaknya Anda bisa memilih ram dengan kapasitas minimal 6GB dan internal memori setidaknya 128GB.

BACA JUGA:Punya Desain yang Gagah, Berikut 8 Spesifikasi Lengkap Laptop Gaming Infinix GT Book

4. Kapasitas Baterai Yang Cukup

Hal pertama yang harus dilakukan saat memilih smartphone gaming yang murah adalah memastikan kapasitas baterai yang mumpuni. Sebab, bermain game tentu akan menggunakan banyak daya baterai dari Smartphone itu sendiri.

Pastikan HP gaming murah yang Anda pilih punya daya tahan tinggi dengan kapasitas baterai yang besar sehingga bisa dipakai untuk jangka waktu yang cukup lama.

5. Punya Fitur Pendingin

Setelah beberapa hal di atas yang cukup esensial dalam memilih HP gaming murah, fitur pendingin juga bisa dipertimbangkan. Karena, Smartphone yang digunakan untuk bermain game biasanya akan cepat panas karena dipakai cukup intens selama beberapa lama. Sementara sisi lain, Smartphone yang panas bisa mempengaruhi performa dan kinerjanya. 

Fitur pendingin yang dimaksud adalah liquid cooling yang dirancang untuk menjaga suhu HP tetap terkendali selama bermain game dan mencegah prosesor dari kepanasan.

6. Bobotnya Sesuai

Bobot ponsel gaming murah juga bisa dijadikan pertimbangan Anda saat memilihnya. Karena, nantinya HP gaming ini akan digunakan saat Anda bermain game.

Jika bobotnya terlalu berat bisa membuat pengalaman main game Anda kurang nyaman dan tidak menyenangkan. Jadi pilihlah handphone gaming murah dengan bobot yang sesuai meski ukuran layarnya juga besar.

BACA JUGA:Hp Gaming Dibawah 2 Jutaan Terbaik di 2024

7. Harganya Sesuai Dengan Budget

Setelah membahas fitur yang sebaiknya ada dalam HP gaming murah pilihan Anda, budget adalah hal esensial berikutnya yang harus dipertimbangkan.

Pada dasarnya harga tentu akan sebanding dengan kualitas yang fitur yang ditawarkan. Untuk itu pilih ponsel gaming murah yang sesuai dengan kebutuhan dan dana yang Anda miliki saat ini.

Demikian ulasan beberapa tips memilih HP gaming murah yang perlu Anda ketahui. Meskipun ada HP gaming murah, Anda tetap membutuhkan persiapan biaya karena HP ini lebih mahal daripada HP biasanya. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :