Inilah 7 Tips Memilih HP Gaming Murah, Agar Tak Salah Beli

Minggu 28-07-2024,17:40 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Era digital peran Smartphone terus mengalami perkembangan yang signifikan. Kegunaan Smartphone semakin multifungsi, salah satu fungsi Smartphone yang paling banyak diminati adalah kemampuannya sebagai perangkat bermain game. Berikut ini 7 tips memilih HP gaming murah, agar tak salah beli.

Seiring berkembangnya teknologi, Smartphone memiliki banyak kegunaan termasuk untuk gaming. Sehingga tidak heran kalau banyak tren ponsel gaming murah di pasaran yang tentu diminati oleh banyak orang, namun perlu diperhatikan 7 tips memilih HP gaming murah, agar tak salah beli.

Bermain game mobile secara lancar membutuhkan perangkat Smartphone gaming dengan spesifikasi mumpuni. Untuk itu, kamu perlu memperhatikan sejumlah hal seperti 7 tips memilih HP gaming murah, agar tak salah beli untuk memutuskan memiliki Smartphone impianmu.

Dari segi desainnya, kebanyakan smartphone gaming murah juga memiliki desain yang cukup mencolok dan futuristik dan beberapa menggunakan LED light sehingga memberikan sensasi pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan. Yuk simak 7 tips memilih HP gaming murah, agar tak salah beli.

BACA JUGA:4 Spesifikasi Nokia N Gage QD Yang Akan Segera Rilis, HP Gaming Baru Yang Masih Misterius

 

1. Ukuran Layar Yang Sesuai

Dalam memilih ponsel gaming murah tentu Anda perlu mempertimbangkan besar dan luas layar dari Smartphone. Karena tujuannya untuk bermain game, tentu akan lebih puas dan menyenangkan bisa menikmati grafis dari game tersebut dengan layar yang luas dan besar.

Jika memungkinkan pilihlah layar yang punya resolusi yang mumpuni sehingga grafis dari game tidak pecah dan mengganggu Anda saat memainkannya.

2. Chipset Yang Tepat

Chipset merupakan komponen penting dalam setiap Smartphone gaming. Chipset ini adalah komponen yang berhubungan dengan komponen lain dari Smartphone untuk kinerja yang maksimal. 

Saat memilih HP gaming murah, Anda bisa pilih jenis chipset yang dapat mengubah grafis dengan baik sambil menjalankan aplikasinya untuk menunjang waktu bermain game Anda. 

3. RAM Dan Penyimpanan Internal Yang Sesuai

Selanjutnya dalam memilih HP gaming murah ada baiknya Anda memperhatikan RAM dan memori internalnya. Hal ini diperlukan karena aplikasi game yang biasanya menggunakan kapasitas Smartphone yang besar.

Apalagi semakin bagus game tersebut maka akan semakin membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan dibandingkan aplikasi yang lain.

Kategori :