Ketahui 4 Tips Jitu Agar Pinjaman Mudah Disetujui, Dijamin Pasti Cair

Sabtu 27-07-2024,18:31 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Laela Nurchayati

Selanjutnya tips agar pinjaman mudah disetujui yaitu dengan menentukan tenor pinjaman. Apa itu tenor? Tenor yaitu jangka waktu pinjaman yang ditetapkan sesuai dengan kesepakatan antara debitur dan kreditur, dan dalam jangka waktu tersebut kalian harus membayar angsuran pinjamannya setiap bulan.

Semakin lama tenor pinjaman yang dipilih, maka semakin ringan cicilan yang dibayarkan setiap bulannya. Namun, risiko yang diperoleh dari memilih lama tenor pinjaman, bunga yang ditanggung akan lebih besar. Sebaliknya, makin singkat tenor pinjamannya, beban bunga yang dibayarkan menjadi lebih sedikit.

Untuk menentukan tenor pinjaman, sebaiknya kalian memperhitungkan terlebih dahulu jumlah maksimal uang yang bisa kalian sisihkan setiap bulannya. Buat perencanaannya dengan cermat sehingga kalian bisa menentukan tenor pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kalian membayar.

BACA JUGA:5 Tips Pengajuan Pinjol Agar Cepat Disetujui dan Langsung Cair

4. Penuhi Persyaratan yang Diajukan Bank

Setiap bank memiliki persyaratan dan ketentuan yang berbeda dalam memberikan pinjaman dana. Namun secara umum, beberapa syarat yang diminta oleh pihak bank dalam memberikan pinjaman dana, antara lain:

  • Fotokopi identitas diri (KTP dan Kartu Keluarga)
  • Fotokopi penghasilan atau slip gaji
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi buku tabungan
  • Dokumen kepemilikan agunan seperti BPKB, sertifikat (Jika Anda mengambil pinjaman beragunan).

Demikian beberapa informasi mengenai tips agar pinjaman mudah disetujui yang dapat kalian lakukan dan terapkan sebeblum mengajukan pinjaman. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :