TMMD Sengkuyung di Kabupaten Pemalang Bangun Jembatan dan Jalan untuk Petani

Sabtu 27-07-2024,08:45 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Untuk memberikan kemudahan akses jalan kepada warga petani di Desa Tegalsari Timur, Kecamatan Ampelgading. Kodim 0711 Pemalang melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III tahun 2024. Kegiatan TMMD kali ini, selain untuk sasaran nonfisik, juga fisik, berupa pembangunan jembatan dan jalan penghubung antara dua desa, yakni Desa Tegalsari Timur dengan Desa Wonogiri.

Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Mohammad Arif mengatakan, untuk memberikan kemudahan akses jalan kepada warga. Khususnya petani di Desa Tegalsari Timur untuk mengangkut hasil panennya. TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2024 ini. Selain membangun jembatan juga membangun jalan penghubung antara Desa Tegalsari Timur dengan Desa Wonogiri. 

BACA JUGA:Gebyar Penutupan MPLS SMP Negeri 2 Balapulang Kabupaten Tegal Meriah

Pembangunan jembatan dan jalan ini, sangat dibutuhkan oleh masyarakat petani, karena petani sebelumnya mengalami kendala jalur transportasinya disaat sedang panen. Sehingga melalui kegiatan TMMD ini, apa yang menjadi kendala bagi masyarakat petani akan dapat teratasi dengan baik. 

"Mudah-mudahan dengan dibangunnya jembatan dan jalan penghubungi ini, masyarakat petani akan lebih mudah untuk mengangkut hasil panennya. Karena jalan yang ada bisa dilalui dengan lancar tanpa ada kendala lagi,"katanya.

BACA JUGA:Disdukcapil Kota Tegal Beri Bantuan Balita Stunting di Kelurahan Sumurpanggang

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pemalang Heriyanto mengucapkan terima kasih karena dengan adanya kegiatan TMMD ini, betul-betul sangat membantu pemerintah untuk mensukseskan program pembangunan. Khususnya pembangunan yang ada di desa-desa. Sehingga masyarakat yang ada di desa akan semakin sejahtera.

"Kesejahteraan masyarakat desa meningkatkan, karena dengan membangun jembatan dan jalan, sehingga akses jalan semakin mudah. Karena transportasi menjadi lancar dan perekonomian terus bergerak maka ujungnya ekonomi masyarakat semakin meningkat dan masyarakat akan semakin sejahtera,"ujarnya.

Kategori :