5 Cara Menghadapi DC Pinjol Saat Galbay

Sabtu 27-07-2024,15:00 WIB
Reporter : Agus mutaalimin
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG - saat ini pinjol semakin ramai namun demikian ada pula intimidasi oleh debt collector atau DC pinjol yang melakukan penagihan terhadap orang yang gagal bayar (Galbay) pada pinjaman online (pinjol) sering kita dengar.

Apalagi, tindakan intimidasi oleh DC pinjol ini sering terjadi juga ditujukan kepada individu yang sebenarnya tidak pernah melakukan pinjaman, tetapi memiliki hubungan dekat dengan nasabah pinjaman online.

Adanya nasabah yang mengalami Galbay akan menghadapi tekanan berkelanjutan dari DC pinjol, Apabila mereka belum mampu melunasi pinjaman dan bunga yang telah ditentukan.

Alhasil, DC pinjol tidak akan ragu-ragu untuk melakukan berbagai tindakan intimidasi kepada orang yang sebenarnya tidak terlibat dalam persoalan tersebut.

BACA JUGA:Waspada! Inilah Cara Cek KTP Terdaftar Di Pinjol Atau Tidak Secara Online Dan Offline

Bagi Anda yang sudah terjebak dalam pinjaman online dan mengalami Galbay, hadapilah DC pinjol dengan Anda wajib tahu hak sebagai nasabah.

Sebab, dengan tahu haknya sebagai nasabah, Anda bisa menghadapi DC Pinjol dengan aman dan tekanan dari mereka dapat berkurang.

Dalam artikel ini akan kami ulas mengenai Cara menghadapi DC Pinjol saat galbay, dengan Anda tahu haknya sebagai nasabah, ada beberapa cara sederhana yang terbukti efektif menghadapi debt collector pinjaman online. apa saja? berikut ini yang kami sadur dari BETV (Disway Nationla Network).Simak dan baca hingga selesai ya!

Berikut ini 5 Cara menghadapi DC Pinjol saat galbay :

1. Pastikan Bukti Teror 

Sangat penting untuk memastikan bahwa tindakan intimidasi yang dilakukan oleh DC terekam, sehingga ada bukti yang bisa Anda berikan.

 

Bukti-bukti tersebut harus kamu simpan dengan baik, sehingga bisa dijadikan data pendukung saat melakukan pengaduan.

BACA JUGA:Perlu Diperhatikan 6 Tips Agar Pinjol Cepat Cair Dalam Hitungan Menit

2. Tak Perlu Panik, Hadapi dengan Tenang

Kategori :