Hadir di SMK Negeri 3 Kota Tegal, Sebayu Goes To School dan Kampus Ajak Siswa Tingkatkan Potensi Diri

Rabu 24-07-2024,12:00 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, TEGAL - Sebayu Goes to School dan Kampus hadir di SMK Negeri 3 Kota Tegal untuk mengajak siswa meningkatkan potensi diri, dengan mengangkat tema 'Pemberdayaan SDM di Kota Tegal'. Sebayu Goes to School dihadiri oleh Plt Kadis Kominfo Kota Tegal Heri Eko Purnomo, Plt Kadisnakerin Rita Marlianawati, Sekretaris Disdikbud Kota Tegal, Dewi Umaroh serta seluruh direksi Radio Sebayu FM dengan disambut oleh Kepala SMK N 3 Kota Tegal Sri Indrawati di Aula di SMK Negeri 3 Kota Tegal.

"Terima kasih kepada Diskominfo dan Sebayu FM yang sudah memilih SMK Negeri 3 Kota Tegal untuk menjadi salah satu tempat terlaksananya acara. Yang sangat menginspirasi dan penuh dengan materi yang bermanfaat bagi peserta didik," kata Kepala SMK Negeri 3 Kota Tegal Sri Indrawati.

BACA JUGA:Sedekah Bumi, Bentuk Rasa Syukur kepada Tuhan

Sementara itu, Plt Kadis Kominfo Kota Tegal Heri Eko Purnomo menyampaikan, untuk menyongsong Indonesia Emas 2045 generasi muda harus menyiapkan diri sebaik-baiknya. 

"Apalagi siswa SMK diharapkan lebih mempersiapkan diri untuk berkontribusi untuk pembangunan, terutama di Kota Tegal," ujarnya.

BACA JUGA:Hari Pertama MPLS, Diisi dengan Bermain dan Mengenal Lingkungan Sekolah

Menanggapi perlunya peningkatan Sumber Daya Manusia, Plt Kadisnakerin Kota Tegal Rita Maliana saat memberikan paparannya dihadapan siswa-siswi. Mengingatkan seluruh generasi muda untuk bisa memahami potensi diri masing-masing agar bisa meningkatkan kompetensi dalam mencari pekerjaan. 

"Karena semakin ketatnya persaingan di dunia kerja harus diikuti dengan  kemampuan SDM  yang mumpuni," pungkasnya.

Kategori :