DPRD Kabupaten Pemalang Gelar Rapat Paripurna

Rabu 24-07-2024,08:45 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pemalang menggelar rapat paripurna Persetujuan Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 di gedung dewan, kemarin.

Hadir selain Anggota DPRD, juga Bupati Pemalang Mansur Hidayat beserta jajarannya. 

Rapat paripurna persetujuan Raperda tentang RPJPD tahun 2025-2025 ditandai dengan penandatanganan  bersama oleh pimpinan DPRD dan bupati Pemalang. Sebelumnya pembacaan Laporan Hasil Rapat Kerja Pansus II dalam rangka Pembahasan Raperda tentang RPJPD Tahun 2025-2045. Setelah itu sejumlah fraksi yang ada di DPRD menyampaikan pandapat akhir fraksi terhadap Raperda RPJPD tahun 2025-2045.

BACA JUGA:Jadi Pj Kepala Desa, Eksekusi Aspirasi Warga

Diawali dari Fraksi PKS pandapat akhir fraksinya disampaikan oleh Rina Tiyastuti. Kemudian Fraksi Partai Gerindra disampaikan oleh Tati Suciati dan Fraksi Partai Golkar oleh Rismanto. Setelah itu dari Fraksi PPP disampaikan oleh M Sapi'i, fraksi PKB oleh Mahfudin dan  Fraksi PDIP disampaikan oleh Bambang Setiono. 

Dari enam fraksi yang ada dalam pendapat akhir fraksinya semuanya menerima dan menyetujui 

Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Tahun 2024-2045, untuk selanjutnya dapat dilakukan evaluasi gubernur. 

BACA JUGA:Demo Awak Angkutan di Kabupaten Tegal Sepakat Tolak Odong-odong

Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Wasisto diakhir sambutannya menyampaikan beberapa hal penting terkait agenda rapat paripurna tersebut. Pertama, dengan telah disetujuinya Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Tahun 2025-2045, selanjutnya Raperda tersebut akan disampaikan kepada Gubernur untuk dievaluasi.

Sebelum menutup jalannya rapat paripurna, pihaknya menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada Pansus II beserta eksekutif yang telah melaksanakan pembahasan Raperda RPJPD ini secara komprehensif.

BACA JUGA:Diduga Terlilit Utang, Aji Akhiri Hidup di Kamar Mandi

Ucapan terimakasih dan penghargaan kepada bupati, pimpinan dan segenap anggota DPRD, sekretaris daerah beserta seluruh jajaran eksekutif Pemerintah Kabupaten Pemalang. Serta segenap tamu undangan yang dengan seksama telah mengikuti rangkaian kegiatan Rapat Paripurna. 

Kategori :