5 Risiko Galbay Pinjol Akulaku yang Tidak Boleh Disepelekan

Minggu 21-07-2024,18:10 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Laela Nurchayati

Keuntungan jika skor kredit baik, yakni nama Anda bisa digunakan untuk meminjam tanpa perlu kendala. Sebaliknya, jika Anda tidak bayar utang tepat waktu maka skor kredit bisa semakin buruk dan selalu menurun.

4. Nama Peminjam Masuk ke Blacklist SLIK OJK

Risiko galbay pinjol Akulaku berikutnya yakni nama Anda bisa masuk ke daftar hitam atau blacklist SLIK OJK. Jika hal ini terjadi, para peminjam sudah tidak bisa melakukan transaksi apapun menggunakan akun Akulaku.

Selain itu, Anda juga akan kesulitan mengajukan pinjaman di platform pinjol lain. Saat ini SLIK OJK juga menjadi salah satu poin penilaian HRD dalam merekrut karyawannya, karena itu jika skor kredit BI Checking anda rendah maka akan kesulitan memperoleh pekerjaan di kemudian hari.

5. Barang Berharga Terpaksa untuk Dijual

DC penagih dari Akulaku biasanya menyarankan debitur untuk menjual aset untuk melunasi utang. Hal ini biasanya di lakukan jika Anda memiliki utang dalam jumlah yang banyak.

Itulah beberapa risiko merugikan jika Anda nekat galbay Akulaku. Pahami risiko-risiko di atas agar Anda terbebas dari jeratan utang dan teror debt collector.

Jika Anda saat ini menjadi salah satu debitur Akulaku sebaiknya bayar tagihan tepat waktu dan hindari galbay. Pasalnya ada risiko merugikan jika debitur tidak bisa bayar tagihan Akulaku seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Demikiani informasi mengenai risiko galbay pinjol Akulaku yang bisa merugikan debitur. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :