PPKS Kabupaten Pemalang Dapat Bantuan Atensi dari Kemensos

Minggu 21-07-2024,09:45 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Kementerian Sosial RI melalui Sentra Terpadu Kartini di Temanggung menyerahkan 

Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) di pendapa. Bantuan diberikan kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kabupaten Pemalang.

Bantuan Atensi dari Kementerian Sosial melalui Sentra Terpadu Kartini di Temanggung diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang Santi Rosalia atas nama bupati Pemalang didampingi Kepala Sentra Terpadu Kartini di Temanggung Margowiyono dan Sekretaris Dinas Sosial KB PP Kabupaten Pemalang Supadi. 

BACA JUGA:Seorang Bayi Terjangkit Gejala DBD, Petugas Puskesmas Pagiyanten Tegal Langsung PSN

Kepala Sentra Terpadu Kartini di Temanggung, Margowiyono mengatakan, penyerahan bantuan Atensi dilakukan berdasarkan asemen kebutuhan kewirausahaan dan bantuan lain yang diperlukan para penerima manfaat.

"Sebelumnya,  Kemensos sudah menyerahkan bantuan di bulan Maret lalu, dan untuk saat ini adalah bantuan triwulan kedua,"katanya.

Menurutnya, bantuan Atensi ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar penerima yang disesuaikan dengan jenis dan kebutuhannya. Selain itu, terdapat juga bantuan aksesibilitas berupa 53 alat bantu berupa kursi roda, alat bantu dengar, kaki palsu, tangan palsu, kursi roda CP, dan lain sebagainya. 

BACA JUGA:Puskesmas Dukuhturi Kabupaten Tegal Gaungkan Inovasi Kebal Sinting Pengen Notox

Bantuan tersebut untuk penyandang disabilitas dewasa dan anak-anak, serta bantuan Atensi untuk pengembangan wirausaha bagi 12 orang. Dimana bantuan itu berdasarkan kemampuan, keterampilan, dan usaha yang sudah mereka mulai untuk mendorong pertumbuhan dan kemandirian lebih lanjut.

"Jenis bantuan kewirausahaan berupa, jualan sembako, jualan siomay, bengkel, warungan makan, dan lain sebagainya,"ujarnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang Santi Rosalia atas nama bupati Pemalang sangat apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Sosial RI melalui Sentral Terpadu Kartini di Temanggung. Yang telah memberikan bantuannya untuk masyarakat Kabupaten Pemalang. 

BACA JUGA:Puluhan Remaja Antusias Mengikuti Posyandu Remaja

Pihaknya berharap bantuan tersebut nantinya akan terus berkelanjutan. Sehingga masyarakat Kabupaten Pemalang kedepannya akan semakin banyak jumlah yang menerima bantuan. 

"Harapan kami, bantuan ini akan bermanfaat, khususnya yang kewirausahaan bantuan, bukan untuk konsumsi. Tapi benar-benar untuk pengembangan usaha ekonomi keluarga,"tandasnya.

Kategori :