Simak, Ini 7 Alasan Pengajuan Pinjol Ditolak, Solusi Mudah Mendapatkan Pinjaman

Sabtu 20-07-2024,20:20 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Laela Nurchayati

Mengisi data pribadi sangat mudah, bukan? Tetapi sering kali verifikasi gagal karena adanya salah ketik atau typo akibat terlalu terburu-buru saat pengisian. Periksa lagi setiap data yang telah kamu ketik supaya tidak ada kesalahan. 

Pastikan juga nomor pribadi dan kerabat yang telah dimasukkan bisa dihubungi oleh penyedia pinjaman online. Pasalnya persoalan nomor juga sangat sering menjadi alasan mengapa pengajuan online ditolak.

4. Pernah Melakukan Kejahatan

Kejahatan yang dimaksudkan bukanlah pembunuhan atau korupsi. Tetapi sesederhana salah memberikan informasi atau kedapatan memalsukan dokumen seperti KTP. 

Tindakan kejahatan seperti ini sudah pasti tidak akan ditoleransi pihak penyedia pinjaman online. Sekali saja melakukan tindakan pemalsuan data maka nama kalian sudah masuk ke dalam daftar hitam alias di blacklist.  

5. Memiliki Tagihan Kredit Lain

Setelah data pribadi dan dokumen sudah terkirim maka penyedia pinjaman online akan melakukan verifikasi dengan melihat riwayat kredit. Penyedia layanan bisa mengetahui apakah kalian memiliki utang lain yang masih dalam proses pelunasan atau tidak. Bukan tidak mungkin tagihan lain menjadi alasan pengajuan pinjaman kalian ditolak. 

BACA JUGA:Tetap Waspada! 4 Alasan Pinjol Banyak Digemari Masyarakat Padahal Bunganya Cukup Tinggi

6. Kalian Tidak Memberikan Akses HP

Umumnya pihak pemberi pinjaman online akan meminta akses ke kontak HP kalian. Akses ke kontak perlu diberikan agar penyedia pinjaman bisa melakukan verifikasi lanjutan. Penyedia pinjaman akan mencari nomor yang bisa dihubungi jika kalian tidak bisa mengembalikan pinjaman. 

7. Faktor Lainnya

Selain alasan internal seperti yang sudah disebutkan di atas, tidak menutup kemungkinan ada faktor eksternal. Contoh faktor-faktor eksternal yang dimaksudkan berupa kondisi keuangan penyedia pinjaman online atau keadaan perekonomian negara.

Itulah beberapa informasi seputar alasan pengajuan pinjaman online ditolak yang perlu kalian perhatikan dan perlu dilakukan untuk mendapatkan pinjaman yang dibutuhkan. Semoga bermanfaat. (*) 

Kategori :