Anti Tolak, Begini 13 Tips Jitu Agar Lolos Pengajuan Pinjol yang Dijamin Pasti Cair

Sabtu 20-07-2024,21:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Laela Nurchayati

Tips agar lolos pengajuan pinjol selanjutnya yaitu dengan memasukkan OTP dengan benar. Selanjutnya akan ada SMS dari pihak penyedia pinjaman yang berisikan OTP atau One Time Password. OTP tersebut berguna untuk verifikasi awal supaya pengajuan bisa dilanjutkan ke tahap berikutnya. Masukkan OTP dengan urutan yang tepat dan jangan berikan kepada siapa pun. OTP hanya ditujukan untuk kamu sebagai pengguna yang sah.   

5. Foto Selfie Jelas

Penyedia pinjaman online juga akan meminta foto selfie untuk memastikan kalian bukan AI. Ambillah foto selfie di tempat yang memiliki penerangan cukup agar seluruh fitur wajah kalian terdeteksi sepenuhnya. 

6. Nomor Telepon Bisa Dihubungi

Dalam beberapa waktu ke depan kalian akan dihubungi oleh pihak penyedia pinjaman untuk memastikan informasi yang telah diberikan benar adanya. Jadi jangan sampai kalian tidak mengangkat waktu panggilan tersebut. Selalu periksa handphone agar kalian tidak melewatkan panggilan dari penyedia pinjaman online. 

7. Berdomisili di Wilayah Penyalur Kredit

Tips agar lolos pengajuan pinjol berikutnya yaitu berdomisili di wilayah penyalur pinjaman. Hal ini berguna saat akan melakukan tanda tangan perjanjian. Jika kalian berada di luar jangkauan pihak penyedia pinjaman maka tanda tangan perjanjian akan sulit dilakukan. 

BACA JUGA:Dana Langsung Cair, Begini 9 Tips Lolos Pinjol

8. Nomor Kerabat Bisa Dihubungi

Selain nomor pribadi, nomor handphone kerabat juga harus bisa dihubungi. Pihak penyedia pinjaman akan menanyakan beberapa pertanyaan untuk memastikan informasi yang kamu berikan benar. 

9. Memberikan Akses HP

Jangan lupa memberikan akses ke HP. Jika kalian telanjur tidak memberikan akses, segera buka bagian pengaturan. Cari aplikasi pinjaman online tersebut lalu berikan izin akses dengan memilih “allow” atau “izinkan”. 

10. Foto KTP Sesuai

Tahap verifikasi selanjutnya memerlukan foto KTP yang sesuai, yakni hasil pengambilan gambar secara langsung dari kamera. Jangan gunakan gambar dari galeri foto karena sistem dapat menganggap memalsukan KTP. 

11. Masukkan Data Asli yang Lengkap

Sebelum mengirimkan data pribadi yang sudah kalian isi, coba periksa sekali lagi untuk memastikan informasi yang diberikan benar. Perhatikan secara saksama bahwa seluruh informasi sudah lengkap dan dapat dipertanggung jawabkan. 

Kategori :