Ini Rekomendasi Bahan dan Produk Kebaya Modern, Semua Ada di Blibli!

Jumat 19-07-2024,18:00 WIB
Reporter : Rochman Gunawan
Editor : Rochman Gunawan

Organza adalah bahan kebaya lain yang tidak kalah populer. Bahan ini memiliki tekstur yang kaku tetapi sangat halus dan mengkilap, membuatnya tampak sangat mewah. Organza sering digunakan untuk kebaya modern dan kebaya pengantin karena memberikan volume dan struktur pada pakaian tanpa membuatnya terlihat berat.

BACA JUGA:5 Jenis HP Kamera Jernih 2024 Dengan Performa Jepretan Malam Yang Luar Biasa dan Spesifikasinya

Kelebihan utama organza adalah kemampuannya untuk membentuk siluet yang tegas dan elegan. Namun, bahan ini juga memiliki kekurangan yaitu agak sulit dijahit karena teksturnya yang kaku. Selain itu, organza juga memerlukan perawatan khusus agar tidak mudah rusak atau kehilangan kilaunya.

 Bahan Satin

Satin, dengan permukaan yang mengilap dan tekstur yang lembut, merupakan bahan kebaya yang sangat dihargai. Bahan ini mudah ditemukan dan cukup terjangkau, namun tetap mampu memberikan kesan elegan dan mewah. Satin biasanya digunakan sebagai bahan utama atau lapisan dalam untuk menambah kenyamanan.

Selain tampilan yang menawan, satin juga terkenal akan kenyamanannya. Bahan ini ringan dan sejuk saat dikenakan, sangat cocok untuk kebaya yang dipakai di daerah tropis seperti Indonesia. Meski demikian, satin agak licin dan mudah kusut, sehingga memerlukan perawatan ekstra untuk selalu tampak rapi.

BACA JUGA:Desain Tahan Banting XR21, Ponsel Keluaran Terbaik Dengan Harga yang Tak Bikin Dompet Jebol!

 Bahan Chiffon

Chiffon adalah bahan kebaya yang ringan dan memiliki tekstur tipis, hampir transparan. Bahan ini cocok digunakan untuk acara-acara semi-formal dan formal, memberikan kesan anggun dan feminin. Chiffon sering dipilih karena kenyamanannya meskipun cuaca sedang panas.

Keunggulan chiffon adalah kemampuannya dalam memberikan tampilan yang flowy dan ringan. Namun, chiffon cenderung gampang sobek dan agak sulit dalam perawatannya. Pastikan kebaya chiffon Anda disimpan dengan baik dan dicuci dengan cara yang benar untuk menjaga keindahannya.

Dengan model yang indah dan anggun, kebaya modern jadi salah satu pilihan pakaian untuk acara formal. Nah, jika Anda sedang mencari kebaya modern terbaik, Anda bisa membelinya di Blibli. Berikut ini rekomendasi yang bisa Anda dapatkan di Blibli.

BACA JUGA:Tak Perlu Bingung, Begini Cara Meningkatkan Limit Kredit Akulaku dengan Cepat

Rekomendasi Kebaya Modern di Blibli

1. KEBAYA MODERN KEBAYA ENCIM BETAWI KEBAYA PESTA SERAGAM PESTA

Dengan model yang cantik, kebaya modern ini terbuat dari bahan katun dan memiliki beberapa pilihan warna, mulai dari abu-abu, hitam, merah, coksu, gold, dan warna lainnya. Ukurannya juga beragam, mulai dari M, L,  XL, dan XXL.

2. Kebaya modern kutu baru floy setelan

Kategori :