6 Cara Mudah Menghapus Semua Utang Pinjol, Agar Aman dari Gagal Bayar

Kamis 18-07-2024,21:23 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Laela Nurchayati

BACA JUGA:Belum Ada Uang? Ikuti 5 Tips Melunasi Utang Pinjol ini Dijamin Bebas dari Gagal Bayar

Mengambil pinjaman lagi untuk menutup utang hanya akan menimbulkan utang baru. Jadi, Anda tidak menyelesaikan utang malah menimbulkan tagihan baru.

4. Hubungi Pinjol

Apabila saat ini Anda mengalami kesulitan untuk membayar tagihan di pinjol, maka cara mudah menghapus semua utang pinjol yakni menghubungi pinjol.

Menghubungi pihak pinjol bisa memberikan keringanan pembayaran utang. Bahkan Anda bisa diberikan pengurangan bunga, perpanjang waktu pembayaran dan lainnya.

5. Mengajukan Restrukturisasi Pinjaman

Supaya debitur tidak mengalami kesulitan pembayaran utang maka pihak pinjol biasanya memberikan restrukturisasi pinjaman. Proses ini melibatkan penggabungan beberapa utang menjadi satu dengan suku bunga ringan dan tenor panjang.

6. Prioritaskan Utang dengan Suku Bunga Tinggi

Tips terakhir, yang bisa Anda lakukan yakni dengan memprioritaskan pembayaran utang dengan bunga besar. Cara ini bisa Anda lakukan dengan fokus membayar tagihan utang dengan bunga tinggi.

Dengan menerapkan enam cara di atas Anda bisa melunasi utang dengan mudah. Melunasi utang memerlukan waktu dan kesabaran, dengan menerapkan strategi keuangan yang baik dijamin bebas dari jeratan utang.

Demikian informasi seputar cara mudah menghapus semua utang pinjol paling efektif untuk hindari kerugian yang di sebabkan oleh galbay. Semoga bermanfaat bagi yang sedang bermasalah dalam hal finansial.(*)

Kategori :