Daftar Hp Oppo Terbaik Mirip iPhone

Rabu 17-07-2024,13:30 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG - iPhone menjadi salah satu ponsel yang banyak diinginkan oleh semua orang, namun tidak semua kalangan mampu untuk memilikinya karena dengan harga yang mahal dan perawatannya yang harus lebih waspada dan hati - hati.

Oleh karena itu, banyak orang yang mencari alternatif dengan menggunakan Hp Android namun memiliki spesifikasi yang mirip dengan iPhone, salah satunya adalah dari Hp OPPO terbaik mirip iPhone baik dari segi kamera hingga desain yang menawan. 

Hp OPPO terbaik mirip iPhone menawarkan spesifikasi dan kualitas kamera yang sejajar dengan iPhone keluaran terbaru. Bagi yang berminat, HP OPPO mirip iPhone dengan harga yang relatif lebih murah dan aman dikantong.

Nah, apa saja sih Hp OPPO terbaik mirip iPhone baik dari segi kamera hingga desain? Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Rekomendasi HP Oppo Terbaru Dilengkapi Kamera Boba, Harga Mulai 2 Jutaan

Berikut ini daftar 6 Hp OPPO terbaik mirip iPhone :

1. OPPO A78 5G

Hp pertama yang perlu kamu tahu adalah OPPO A78 5G. Hp ini memiliki jenis layar IPS LCD dengan kecepatan yang maksimal banget dari perpindahan antar grafisnya. Ukuran layarnya sekitar 6,56 inci dan bentuknya lebih minimalis. Tidak heran kalau banyak disamakan dengan iPhone meskipun modelnya lebih lebar. 

OS yang digunakan adalah Android 12, upgradable to Android 13, ColorOS 13 sementara untuk chipsetnya adalah Mediatek MT6833 Dimensity 700 (7 nm). Kamera utamanya menggunakan resolusi 50 MP ditambah kamera depannya punya resolusi sekitar 8 MP. Hp dengan jepretan yang bokeh dan detail banget bahkan dalam kondisi yang minim cahaya. Harga Hp ini sekitar Rp 3 jutaan.

2. OPPO A96

Hp kedua yang mirip dengan iPhone adalah OPPO A96 dengan harga Rp 4 jutaan, Hp ini menggunakan tipe layar IPS yang HD dengan ukuran sekitar 6,59 inci sehingga membuatnya lebih praktis untuk dipegang saat digunakan. Hp ini sudah menggunakan Android 11, ColorOS 11.1 untuk sistem operasinya. 

Kamera utama dari ponsel ini punya resolusi sekitar 50 MP ditambah kamera depan yang resolusinya sekitar 16 MP. Hp ini mampu digunakan untuk kebutuhan multitasking yang lebih oke dengan kapasitas sekitar 5000 mAh, sehingga lebih awet dan praktis untuk digunakan seharian tanpa khawatir baterai lowbet.

BACA JUGA:6 Rekomendasi HP Oppo Terbaik Dilengkapi Kamera Ultrawide, Foto Makin Kece

3. OPPO Reno 7 Z 5G

Selanjutnya adalah OPPO Reno 7 Z 5G. Hp ini terkenal dengan pilihan warnanya yang lebih gelap dan netral seperti iPhone. Dengan konsep minimalis dan penataan kamera yang lebih enak dipandang. Dilengkapi dengan tipe layar AMOLED dengan kemampuan 430 nits (typ), 600 nits (HBM) sementara ukurannya sekitar 6,43 inci. 

Hp ini berjalan di dalam sistem operasi Android 12, ColorOS 12 sementara untuk tipe chipset yang digunakan adalah Qualcomm SM6375 Snapdragon 695 5G (6 nm). Kamera utama yang digunakan beresolusi sekitar 64 MP ditambah kamera depan yang resolusinya sekitar 16 MP. Kapasitas baterai yang digunakan sekitar 45000 mAh. Harga Hp ini dibanderol sekitar Rp 4 jutaan.

4. OPPO Reno 8 Pro

Hp berikutnya yang mirip dengan iPhone adalah OPPO Reno 8 Pro. Hp ini punya tipe layar AMOLED dengan ukuran sekitar 6,7 inci. Kamu jangan khawatir meskipun masih AMOLED namun ketajaman dan keseimbangan gelap terang di dalamnya sudah sangat bagus sehingga nyaman untuk digunakan main game maupun melihat konten. 

Hp ini sudah menggunakan Android 12, ColorOS 12.1 untuk sistem operasinya ditambah dengan jenis chipset Mediatek Dimensity 8100-Max (5 nm). Hp ini memiliki desain menarik dan kencang untuk kebutuhan multitasking. Harga Hp ini dibanderol dengan harga Rp 8 jutaan.

5.  OPPO A77s

Daftar Hp selanjutnya yang perlu kamu tahu adalah OPPO A77s dengan harga Rp 2 jutaan. Hp ini menggunakan jenis layar IPS LCD yang sudah dilengkapi responsibilitas yang lebih tinggi. Sehingga memungkinkan perpindahan antar layarnya menjadi lebih lembut. Tidak hanya itu jika dilihat dari desain dan penataan kameranya memang mirip dengan iPhone. 

Hp ini sudah menggunakan Android 12, upgradable to Android 13, ColorOS 13 untuk tipe OS. Kemudian untuk chipset yang digunakan adalah Qualcomm SM6225 Snapdragon 680 4G (6 nm). Kamera utama dengan resolusi sekitar 50 MP sementara untuk kamera depannya punya resolusi sekitar 8 MP. 

BACA JUGA:Hp Oppo A98: Rajanya Smartphone 5G dengan Desain Menawan

6. OPPO A17

Hp Oppo apa yang mirip dengan iPhone? Jawabannya adalah OPPO A17. Hp ini memang memiliki desain yang lebih simpel seperti iPhone meskipun ukurannya lebih besar dan layarnya juga cenderung lebih lebar. Ponsel ini dilengkapi dengan tipe IPS LCD sebagai layar yang digunakan dan ukuran sekitar 6,56 inci. 

OS yang digunakan sudah beroperasi pada Android 12 ditambah adanya tipe Mediatek MT6765 Helio G35 (12 nm) untuk chipset yang digunakan. Tidak hanya itu kamera utamanya sudah punya resolusi sekitar 50 MP sementara untuk kamera depannya menggunakan resolusi 5 MP. Harga OPPO A17 diangka Rp 1 jutaan saja.

Demikian ulasan Hp OPPO terbaik mirip iPhone, Buat kamu yang ingin punya Hp iPhone tetapi kendala di budget, Hp OPPO ini sangat direkomendasikan karena mempunyai kesamaan baik dari spesifikasi hingga kualitas kamera yang sama mirip dengan Hp iPhone keinginan semua orang. Semoga bermanfaat.(*) 

 

Kategori :