5 Android Tertipis dan Kecil di Dunia 2024, Terdapat IPX8 Untuk Ketahanan Anti Rusak Terhadap Air

Jumat 12-07-2024,17:41 WIB
Reporter : Agus mutaalimin
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG  – Kecanggihan handphone Era jaman sekarang semakin pesat membuat beberapa HP beragam jenis bentuk dan ukuran telah merilis ke pasaran. Ada yang berukuran besar dan luas, namun ada juga Android tertipis dan kecil di dunia 2024 ini.

Ya, tidak sedikit ternyata pabrikan yang merilis ponsel pintar dengan ukuran kecil. Salah satu jenis platform yang memiliki HP berukuran mungil itu yaitu smartphone dengan OS Android. Jika kalian tertarik mengetahui beberapa  Android tertipis dan kecil di dunia 2024 ini, ada pembahasan menarik untuk diikuti.

Android tertipis dan kecil di dunia 2024 ini telah dilengkapi beragam fasilitas kecanggihan lainnya dan tentu sangat dinantikan oleh para pengguna yang akan segera memiliki handphone ini.

Dalam artikel ini akan kita bahas tentang lima Android  tertipis dan kecil di dunia tahun 2024, yang terdapat IPX8 untuk ketahanan anti rusak terhadap air, seperti dikutip dari kanal YouTube Gadget Milenium yang tentunya menjadi pertimbangan kalian jika ingin membelinya. Ayo kita simak dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Mengungkap Kata Sandi WiFi yang Tersimpan di Android dan iPhone

 

1. Huawei Mate X5

Huawei Mate X5 bukan hanya berukuran tipis namun juga sudah dilengkapi sertifikasi rating IPX8 untuk ketahanan anti rusak terhadap air. Ponsel ini ketika dibentangkan punya ukuran 3,5mm, dan ketika ditutup hanya sebesar 11,1mm.

Hp Huawei satu ini juga digadang-gadang merupakan pesaing berat dari Samsung Galaxy Z Fold 5. Dapur pacu Mate X5 dimotori oleh chipset Kirin 900S dengan RAM 12GB/16GB, dan  storage mulai dari 512GB dan 1TB.

Ada tiga kamera belakang pada Huawei Mate X5, masing-masing 50MP (main-camera) ultrawide 13MP, dan periscope-telephoto 12MP. Banderol jualnya tak kalah mahal dari One Plus, yakni mulai Rp47 jutaan.

2. Honor V Purse

Bisa dibilang Honor V Purse merupakan salah satu ponsel pintar tertipis dengan ketebalan 4,3mm saat Hp dibuka. Sementara saat ponsel ditutup ketebalannya hanya 8,6mm, ukuran layarnya berada di kisaran 7,7 inci dengan mengusung panel OLED.

Untuk spesifikasi internalnya, cukup andal berkat SoC Snapdragon 778G dengan dukungan RAM 16GB dan dua opsi ROM. Memori internalnya ada yang 256GB dan 512GB.

Di sektor kamera, ada kamera utama 50MP dan lensa ultrawide 12MP. Memiliki baterai berkekuatan 4500mAh, Honor V Purse dibanderol sekitar Rp12 jutaan.

BACA JUGA:Siap Meluncur, Fitur Terbaru Android 15 Hadir dengan Kenaikan Performa

Kategori :