2 Risiko Bahaya Pinjam di Pinjol Gampang Cair, Jangan Mudah Tergiur!

Jumat 12-07-2024,06:05 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Zuhlifar Arrisandy

DISWAY JATENG - Risiko bahaya pinjam di pinjol gampang cair dapat menimbulkan berbagai kerugian. Platfrom atau aplikasi pinjol seperti ini seringkali ditemukan di iklan sosial media.

Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman, sebaiknya ketahui risiko bahaya pinjam di pinjol gampang cair. Merangkum dari penjelasan video kanal YouTube Sekilas Pinjol ada berbagai hal yang penting diperhatikan.

Kata narator, saat ini banyak platfrom pinjol yang menawarkan gampang cair meksipun nasabah bermasalah dengan SLIK OJK. Karena itu, Anda jangan tergiur dengan platfrom pinjaman tersebut karena ada risiko bahaya pinjam di pinjol gampang cair.

BACA JUGA: Begini 3 Solusi Galbay Pinjol Legal yang Aman Tanpa Takut Didatangi Debt Collector

Modus-modus seperti ini biasanya hanya akan menimbulkan risiko galbay saja. Bagi Anda yang awam dalam dunia perpinjolan sebaiknya waspadai risiko bahaya pinjam di pinjol gampang cair.

Proses mudah cair pada pinjol hanya akan menjebak Anda dalam jeratan utang. Narator mengatakan jika nasabah sudah terjerat lilitan utang maka akan dibebani bunga dan denda yang tinggi.

"Sehingga oknum pinjol naka ini berharap banyak orang yang pinjam. Artinya banyak profit yang masuk ke mereka karena bunganya setiap pinjaman yang dilakukan itu menjadi keuntungan bagi mereka," katanya.

BACA JUGA: 7 Cara Bebas dari Pinjol Tanpa Bayar Bahkan Sepeserpun, Dijamin Aman

Selain itu, oknum pinjol nakal biasanya menargetkan debitur yang masih awam dalam pinjam meminjam di pinjol. Risiko bahaya pinjamn di pinjol gampang cair tentu saja bisa merugikan debitur dalam jangka panjang.

Jika nasabah sudah mengalami galbay karena tergiur mudah cari, akan diteror DC. Hal ini yang paling dikhawatirkan apabila Anda nekat menggunakan pinjaman online cepat cair.

Lantas apa saja risiko bahaya pinjam di pinjol gampang cair? Berikut beberapa hal yang penting diperhatikan apabila Anda ingin mengajukan pinjaman.

BACA JUGA: 6 Strategi Memilih Pinjol yang Aman dan Legal, Jangan Sampai Terjerat Dampak Negatifnya

1. Dibebani Bunga dan Denda Tinggi

Platfrom pinjol yang menawarkan pinjaman cepat cair tentu saja masih memiliki ketentuan besaran bunga dan denda. Apabila debitur nunggak atau telat bayar maka akan beresiko dikenai bunga dan denda pinjaman.

Apabila bunga dan denda dibiarkan saja maka bisa menyebabkan penumpukan utang, bahkan nantinya sulit untuk dilunasi. Karena itu risiko bahaya pinjam di pinjol gampang cair pertama ini penting untuk diwaspadai.

Kategori :