Bikin Lemot dan Berbahaya, Ini 13 Aplikasi yang Harus Dihapus dari Ponsel Anda Sekarang

Selasa 09-07-2024,07:33 WIB
Reporter : Moh Azizul Umar
Editor : Zuhlifar Arrisandy

DISWAY JATENG - Di era digital saat ini, ponsel cerdas kita telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita sehari-hari. Namun sedikitnya ada  13 aplikasi yang harus segera Anda hapus dari ponsel. 

Karena tidak semua aplikasi dibuat sama, tetapi ada beberapa yang dapat menimbulkan ancaman serius terhadap privasi dan keamanan.  Pada artikel ini, kita akan membahas 13 aplikasi yang harus segera Anda hapus dari ponsel Anda untuk melindungi diri Anda dari potensi bahaya.

13 aplikasi yang harus segera Anda hapus dari ponsel

1. TikTok

TikTok telah mendapatkan popularitas besar di kalangan pengguna, terutama generasi muda, karena video selulernya yang berdurasi pendek. Namun, aplikasi tersebut menghadapi pengawasan atas praktik privasi dan metode pengumpulan datanya.

BACA JUGA: 10 HP Android dengan Kamera yang Stabil Seharga 2 Jutaan, Cocok untuk Aktifitas Fotografi

Faktanya, itu didenda oleh Komisi Perdagangan Federal karena mengumpulkan informasi pribadi dari anak-anak secara ilegal. Jika Anda menghargai privasi Anda, sebaiknya hindari aplikasi ini.

  2. UC Browser

Meskipun UC Browser mungkin tampak seperti alternatif yang nyaman untuk browser mainstream, UC Browser ternyata memiliki kerentanan keamanan yang serius. Telah dituduh membocorkan data pengguna yang sensitif, bahkan menginstal perangkat lunak tambahan tanpa persetujuan pengguna.

Sebaiknya pilih browser yang lebih bereputasi baik untuk melindungi aktivitas online Anda.

3. Clean Master

Clean Master berjanji untuk mengoptimalkan kinerja ponsel Anda dengan membersihkan file sampah dan meningkatkan memori. Namun, itu telah ditandai sebagai adware dan telah ditemukan untuk mengumpulkan data pengguna yang berlebihan tanpa persetujuan.

BACA JUGA: Berikut 12 Chipset HP Android Terbaik di Tahun 2024 yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Membeli HP

Daripada menggunakan aplikasi semacam itu, lebih baik mengandalkan fitur pengoptimalan bawaan dari sistem operasi ponsel Anda.

4. CamScanner

Kategori :

Terpopuler

Minggu 06-10-2024,19:30 WIB

5 Hp Oppo Reno dengan Kamera Terbaik

Minggu 06-10-2024,20:30 WIB

5 Hp OPPO Terbaru dan Harganya

Minggu 06-10-2024,20:00 WIB

3 Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan

Minggu 06-10-2024,17:00 WIB

6 Tips Memilih Hp Murah Berkualitas