Tak Perlu Panik, Begini 7 Tips Agar DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah

Minggu 23-06-2024,20:02 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Laela Nurchayati

5. Mengenal Hak dan Kewajiban sebagai Konsumen

Ketahui hak dan kewajiban kalian sebagai konsumen. Kalian memiliki hak untuk diperlakukan dengan hormat dan adil oleh Debt Collector pinjaman online. Karena itu, pastikan untuk memahami hak kalian supaya dapat melindungi diri sendiri. 

6. Pastikan Mengajukan Pinjaman dengan Jumlah yang Wajar

Sebelum mengajukan pinjaman dari pinjaman online, maka pertimbangkan baik-baik jumlah yang kalian butuhkan. Hindari mengajukan pinjaman dengan jumlah yang terlalu besar sehingga kalian dapat dengan mudah mengelolanya dan membayar kembali sesuai kesepakatan.

7. Minta Perjanjian Waktu Pembayaran

Jika kalian mengalami kesulitan dalam membayar pinjaman kalian, jangan ragu untuk menghubungi pihak pinjaman online dan meminta perjanjian waktu pembayaran yang lebih fleksibel.

Beberapa pinjaman online mungkin bersedia bekerja sama dengan kalian, jika kalian memberi tahu mereka tentang masalah finansial kalian.

BACA JUGA:Tips Agar DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah dan Tempat Kerja, Lakukan 5 Hal Penting Ini

Kesimpulan

Debt Collector (DC) pinjaman online memiliki aturan yang harus diikuti dan tidak diizinkan untuk mengancam, menyakiti, atau melakukan tindakan ilegal lainnya kepada nasabah.

Jika kalian merasa diperlakukan tidak adil atau mendapatkan tekanan yang tidak semestinya, maka kalian bisa melaporkan keluhan kalian kepada otoritas yang berwenang.

Dengan demikian beberapa informasi mengenai tips agar DC pinjol tidak datang ke rumah yang bisa kalian lakukan dan terapkan agar tidak dikejar dan didatangai oleh penagih pinjaman online secara terus-menerus. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Kategori :