PMII Kabupaten Pemalang akan Kawal Tata Kelola Sampah

Selasa 11-06-2024,08:30 WIB
Reporter : M Ridwan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Pemalang. Ikut menanggapi upaya Pemkab Pemalang terkait pembangunan tempat pembuangan akhir (TPA) di Desa Purana, Kecamatan Bantarbolang.

“Berbicara problematika sampah ini memang menjadi salah satu masalah besar. Yang memang harus segera diselesaikan,” ujar Ketua PC PMII Kabupaten Pemalang, Adi Saputra.

BACA JUGA:Jalan Kalipaku-Simpur Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang Diaspal

Pihaknya akan ikut mengawal terkait sistematis tata kelola sampah. Dirinya pun mengkaji aturan-aturan pembangunan TPA di Desa Purana. Karena menurutnya aturan tersebut acap kali tidak sesuai keinginan masyarakat.

“Memang dalam hal ini keputusan harus segera diambil sebab ketika terlalu banyak dipertimbangkan akan menjadi lebih runyam masalah sampah ini,” katanya.

Menurutnya, ketika aturan sudah dipatuhi dan tidak menimbulkan masalah baru buat masyarakat khususnya masyarakat di sekitar kawasan TPA. PMII ikut mendukung langkah dan upaya kebijakan pemkab. 

BACA JUGA:PMI Kabupaten Pemalang Beri Pelatihan Pemeriksaan Skrining Antibodi Bagi Petugas Teknis UDD

“Pemkab Pemalang harus melaksanakan betul pengelolaan sampah di TPA yang akan dibangun. Jangan sampai terjadi persoalan baru seperti di TPA Pesalakan,” jelas Adi. 

Kategori :