5 Tips Bayar Utang Pinjol Supaya Aman dari Galbay

Selasa 04-06-2024,13:30 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Rochman Gunawan

BACA JUGA:6 Solusi Bebas dari DC Lapangan Pinjol Jika Nasabah Terlanjur Galbay

Hal ini bertujuan supaya bunga dan denda keterlambatan tidak menyebabkan kesulitan bayar tagihan. Bukan hanya itu, jika utang semakin menumpuk dapat menjadi beban finansial dikemudian hari.

4. Cari Penghasilan Tambahan untuk Bayar Utang

Tips bayar utang pinjol supaya menghindari terjadinya galbay berikutnya, yakni mencari penghasilan tambahan untuk melunasi utang. Apabila saat ini Anda memiliki pendapatan yang kurang untuk membayar utang perlu mencari pekerjaan sampingan.

Saat ini sudah banyak pekerjaan sampingan yang mudah untuk ditemukan. Anda juga bisa memanfaatkan sosial media untuk mencari pekerjaan tambahan maupun dengan berjualan di dekat rumah.

Dengan ini, dapat menghasilkan pendapatan tambahan dan bisa dialokasikan untuk bayar utang. Selain itu, nasabah bisa menghindari berbagai risiko terjadinya penumpukan utang.

5. Ajukan Keringanan ke Penyedia Pinjol

Apabila sulit untuk melunasi utang, Anda bisa minta permohonan keringanan utang pinjol. Anda bisa minta keringanan dengan melakukan negosiasi dengan pihak perusahaan pinjaman online.

Mengajukan keringanan tingkat bunga, pelunasan cepat, perpanjang tenor supaya utang mudah dibayar. Beberapa penyedia mungkin bersedia bekerja sama jika Anda memberi tahu alasan dan berusaha keras untuk melunasi utang.

Demikian informasi seputar tips bayar utang pinjol supaya Anda tidak galbay jika sedang mengajukan pinjaman. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :