4 Cara Menghindari DC Pinjol dengan Tepat

Senin 03-06-2024,15:30 WIB
Reporter : Dian Doris Nawang Wulan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG- Saat debitur mengalami galbay mereka harus bersiap-siap ditagih oleh petugas penagih hutang atau debt collector, begini cara menghindari DC pinjol yang dapat anda lakukan dengan tepat.

Dikejar-kejar oleh debt collector tentunya hal yang sangat menakutkan, namun kini anda tidak perlu khawatir karena  terdapat beberapa cara menghindari DC pinjol.

Cara menghindari DC pinjol ini sangat efektif dilakukan yang menjadikan anda tidak perlu takut lagi dikunjungi ke rumah oleh debt collector, selain melakukan penagihan biasanya juga mereka akan melakukan peneroran supaya debitur cepat membayar.

Dalam artikel ini akan mengulas secara lengkap tentang cara menghindari DC pinjol dnegan tepat, yuk simak terus ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:7 Tips Pinjol Bunga Rendah Terbaru 2024, Simak Caranya Dibawah

4 Cara Menghindari DC Pinjol :

1. Dokumentasikan Bukti Komunikasi

Ketika anda mendapat peneroran oleh pihak debt collector, maka saran dari kami yakni dengan selalu mendokumentasikan setiap komunikasi dengan pihak debt collector.

Hal ini dapat anda jadikan sebagai bukti jika suatu saat anda mendapatkan penagihan dengan cara yang kasar, serta ingin melaporkannya ke pihak yang berwajib atau Otoritas jasa Keuangan (OJK).

Tips ini tentunya sangat efektif ketika dilakukan guna untuk menghindari adanya kejaran dari debt collector.

2. Pahami Hak dan Kewajiban

Cara menghindari DC pinjol dengan memahami hak serta kewajiban.

Saat anda berniat melakukan pengajuan pinjaman di suatu platform, hal yang wajib anda ketahui yakni hak dan kewajiban untuk para peminjam atau debitur.

Hal ini untuk menghindari adanya permainan dari debt collector, sehingga ketika anda mengalami galbay dan pihak penagih hutang mendatangi anda maka anda dapat mengatasinya dengan benar.

3. Meminta Bukti Hutang

Kategori :