Rekomendasi 6 Pinjol Limit Kecil Pasti Cair, Solusi Instan untuk Kamu yang Butuh Uang Cepat

Rabu 15-05-2024,18:25 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Laela Nurchayati

DISWAYJATENG - Pernahkah kamu mengajukan pinjaman online untuk kebutuhan sangat mendesak tetapi selalu ditolak? Jika kamu membutuhkan uang dengan nominal kecil, kamu bisa coba beberapa pinjol limit kecil pasti cair ini.

Daftar pinjol limit kecil pasti cair ini memilki peluang disetuji lebih besar, cocok buat kamu yang sedang membutuhkan uang yang tidak terlalu besar. limit yang bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 500 Ribuan.

Pinjol limit kecil pasti cair ini juga sudah resmi terdaftar di OJK, jadi kamu akan merasa aman jika menggunakan pinjaman online ini. Untuk bunga juga bervariasi, kamu bisa memilih salah satu pinjol yang memiliki suku bunga rendah.

Menarik kan? Buat kamu yang saat mengajukan pinjaman online selalu ditolak, kamu bisa coba mendaftar pinjol limit kecil pasti cair ini. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa simak penjelasannya di bawah ini.

BACA JUGA:5 Pinjol Syariah Cepat Cair Terbaik dan Terpercaya, Cicilan Ringan Tanpa Riba

Terkadang kita hanya membutuhkan sedikit suntikan dana untuk menutupi kebutuhan mendadak atau sekedar mengisi kekosongan keuangan sejenak. Untungnya, kini banyak perusahaan pinjaman online (pinjol) yang menawarkan layanan pinjaman dengan limit kecil. Tertarik untuk mencobanya? Berikut ini beberapa pilihan pinjaman online limit kecil yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

BACA JUGA:6 Pinjol Syariah Cepat Cair dan Limit Tinggi

1. KTA Kilat

KTA Kilat bisa menjadi pilihan pertama jika kamu membutuhkan pinjaman hingga Rp8 juta. Tenor pinjaman di sini relatif pendek, yakni 91-180 hari dengan bunga maksimal 19% per tahun. KTA Kilat dikelola oleh PT Pendanaan Teknologi Nusa yang sudah terdaftar di OJK dan tergabung dalam Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

2. Maucash

Kamu bisa mengajukan pinjol limit kecil pasti cair di Maucash dari Rp500.000 hingga Rp10 juta di Maucash dengan tenor maksimal 365 hari. Meski terdaftar di OJK, pinjaman di Maucash dikenakan biaya layanan hingga 6% per bulan, biaya administrasi 24%, dan bunga tahunan yang cukup tinggi, yakni 64%-95%. Maucash merupakan produk dari PT Astra Welab Digital Arta.

BACA JUGA:5 Daftar Aplikasi Pinjol untuk Anak SMA, Lakukan Tips Sebelum Meminjam Uang di Pinjol Supaya Tidak Galbay

3. Kredito

Untuk pinjaman hingga Rp10 juta dengan tenor maksimal 365 hari, Kredito bisa jadi pilihan. Pinjol ini sudah berizin OJK dan menjamin keamanan data nasabah. Bunganya pun relatif lebih ringan, yaitu 2,4% per bulan atau maksimal 28,4% per tahun.

4. Danafix

Danafix menawarkan pinjaman tanpa agunan sebesar Rp500.000 - Rp10 juta dengan jangka waktu 91-180 hari. Sayangnya, bunga yang dibebankan cukup tinggi, yakni maksimal 180% per tahun. Namun, layanan ini mencakup seluruh wilayah Indonesia sehingga peluang diterima lebih besar.

5. Pinjam Go

Anak perusahaan Sinarmas Group ini, Pinjam Go, memberikan pinjaman mulai Rp1,2 juta hingga Rp6 juta dengan tenor maksimal 4 bulan dan bunga maksimal 15% per tahun. Khusus untuk nasabah UMKM, wajib melampirkan Surat Keterangan Usaha dan Bukti Usaha saat mengajukan.

6. Ada Pundi

Pinjol limit kecil pasti cair dari Ada Pundi u Untuk pinjaman Rp400.000 - Rp6 juta dengan tenor 91 hari, kamu bisa mengajukan ke Ada Pundi. Selain bunga maksimal 7,3% per tahun, ada biaya layanan 0,78% harian yang harus dibayar. Syaratnya cukup mudah, yakni memiliki KTP dan berusia minimal 18 tahun.

Dalam memilih pinjol limit kecil pasti cair, perhatikan dengan seksama beberapa hal penting seperti legalitas perusahaan, tingkat suku bunga yang dibebankan, ada atau tidaknya biaya tambahan, serta jangka waktu atau tenor pinjaman. Jangan sampai terjebak oleh pinjol abal-abal atau bodong yang bisa merugikanmu.

Untuk itu, selalu pastikan pinjol yang kamu pilih sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Kamu bisa mengeceknya di website resmi OJK (www.ojk.go.id).

Sebaiknya hindari pinjol yang menawarkan bunga terlalu tinggi, misalnya di atas 30% per tahun untuk pinjaman konsumtif. Memilih tenor pinjaman yang tidak terlalu pendek, minimal 3 bulan, juga penting agar cicilan pinjamanmu tidak terlalu membebani.

Selain itu, waspada terhadap pinjol yang memungut banyak biaya tambahan seperti biaya provisi, administrasi, denda, atau apapun nama lainnya. Biaya-biaya tersebut berpotensi menambah beban keuanganmu. Pilihlah pinjol dengan transparansi biaya yang jelas sejak awal.

Jangan lupa untuk selalu membaca dengan saksama setiap butir syarat dan ketentuan sebelum mengajukan pinjaman. Hindari pinjol yang menerapkan klausul atau persyaratan yang memberatkan atau cenderung merugikan nasabah.

Sekali lagi, gunakan pinjaman secara bijak sesuai kebutuhan dan hanya dalam limit kemampuan membayarmu. Jangan sampai terjerat pinjaman berlebihan yang bisa menjerumuskanmu ke masalah utang berkepanjangan.

Manfaatkan pinjol limit kecil pasti cair ini hanya untuk menutupi keperluan mendesak semata. Dengan mempertimbangkan hal-hal di atas, semoga kamu dapat memilih pinjol terbaik yang aman dan terpercaya (*)

Kategori :