6 Cara Melunasi Utang Pinjol Anti Galbay, Terapkan Langkah Cerdas ini Dijamin Worth It

Kamis 07-03-2024,23:45 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Laela Nurchayati

Dengan membuat anggaran keuangan yang realistis akan jelas berapa utang yang dapat dilunasi. Selain itu, cara ini harus dilakukan secara konsisten setiap bulannya sampai utang lunas.

4. Mengurangi Pengeluaran

Jika sudah membuat anggaran untuk bayar utang, Anda bisa terapkan hidup hemat. Bila perlu buat laporan keuangan setiap bulannya untuk mengetahui pengeluaranmu setiap bulan.

Mengurangi pengeluaran seperti contoh makan di rumah, kurangi belanja, dan lain sebagainya. Dana yang dihemat bisa digunakan untuk membayar utang sehingga bisa cepat lunas.

BACA JUGA:Rentang Waktu DC Lapangan Pinjol Berhenti Menagih Utang ke Nasabah

5. Cari penghasilan tambahan

Jika saat ini penghasilanmu belum cukup untuk membayar utang, Anda bisa mencari pendapatan tambahan. Saat ini sudah banyak pekerjaan sampingan yang mudah untuk dilakukan.

Anda juga bisa memanfaatkan sosial media untuk mencari pekerjaan tambahan maupun dengan berjualan di dekat rumah. Dengan ini, dapat menghasilkan pendapatan tambahan dan bisa dialokasikan untuk bayar utang.

6. Minta Keringanan

Jika kesulitan melunasi utang yang menumpuk sebaiknya hubungi penyedia pinjol. Anda bisa minta keringanan dengan melakukan negosiasi dengan pihak perusahaan pinjaman online.

Ajukan keringanan tingkat bunga, pelunasan cepat, perpanjang tenor supaya utang mudah dibayar. Beberapa penyedia mungkin bersedia bekerja sama jika Anda memberi tahu alasan dan berusaha keras untuk melunasi utang.

BACA JUGA:Utang di Bawah 1 Juta Apakah Didatangi DC Lapangan Pinjol? Begini Penjelasan Lengkapnya

Demikian informasi seputar cara melunasi utang pinjol paling efektif untuk dicoba anti galbay. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :