Solusi Jitu untuk Melunasi Utang Pinjol, Terapkan 7 Langkah Cerdas ini Dijamin Cepat Lunas

Selasa 27-02-2024,21:15 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Sedang terbebani tagihan untuk melunasi utang pinjol yang sulit dibayar? Tenang saja, kini ada beberapa solusi jitu yang dapat Anda coba untuk melunasi utang dengan cepat.

Sebelum lanjut kepembahasan, sebaiknya siapkan komitmen yang kuat untuk melunasi utang pinjol. Dengan keniatan dan perencanaan matang, maka membayar cicilan bukanlah hal yang sulit untuk Anda lakukan.

Solusi jitu melunasi utang pinjol merupakan sebuah langkah penting untuk menghindari bunga tinggi, denda keterlambatan, atau risiko lainnya. Dengan ini, debitur bisa terhindari dari beberapa kerugian jika tak kunjung bayar tagihan pinjaman. 

Lantas, bagaimana solusi jitu untuk melunasi utang pinjol paling efektif? Simak ulasan lengkap mengenai beberapa cara bebas dari jeratan utang pinjaman online supaya tidak ada merugikan finansialmu.

BACA JUGA:5 Pinjol Syariah Terbaru 2024 yang Dapat Memenuhi Kebutuhan Jelang Ramadhan

Berikut beberapa solusi jitu melunasi utang pinjol yang dapat Anda coba, antara lain:

1. Jangan Gali Lubang Tutup Lubang

Cara pertama untuk melunasi utang pinjol yaitu stop gali lubang tutup lubang. Artinya, sangat penting untuk menghindari mengambil pinjaman lagi untuk melunasi utang sebelumnya.

Jika Anda nekat melakukan hal ini, maka memperburuk situasi dan memperlebar utang Anda. Jadi, fokus pada utang yang belum lunas.

2. Evaluasi Total Utang Pinjol

Untuk mengatasi utang pinjaman online diperlukan evaluasi total tagihan secara keseluruhan. Catat semua pinjaman yang Anda miliki, termasuk jumlah utang, bunga yang harus dibayar, dan jatuh tempo pembayaran.

Dengan begitu, maka akan menghasilkan sebuah gambaran yang jelas tentang seberapa besar masalahnya. Selain itu, hal ini dapat berguna membantu Anda sebagai strategi untuk melunasi utang dengan cepat.

BACA JUGA:Tanpa Bayar Bisa Hangus, Begini Cara Melunasi Utang Pinjol Paling Efektif untuk Dicoba

3. Prioritaskan Utang dengan Bunga Tinggi

Apabila saat ini Anda memiliki utang di beberapa pinjaman, maka prioritaskanlah utang dengan bunga tertinggi. Dengan melunasi utang dengan bunga tinggi terlebih dahulu, maka dapat mengurangi beban bunga yang harus dibayar.

Kategori :