5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Wajah secara Alami

Sabtu 24-02-2024,14:00 WIB
Reporter : Dina Sakinah
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG – Olive oil atau yang lebih sering dikenal dengan minyak zaitun memang terkenal kaya akan manfaat. Salah satu manfaat minyak zaitun yakni untuk kecantikan wajah yang secara alami. 

Kamu bisa menggunakan manfaat minyak zaitun termasuk pada kulit maupun wajah lho. Salah satunya bisa membantu melembapkan serta membuat kulit menjadi lebih cerah. 

Itulah mengapa banyak sekali orang yang menggunakan minyak zaitun sebagai produk perawatan kulit dan wajah. Nah berikut ini akan dibahas lebih jelas mengenai manfaat minyak zaitun untuk kecantikan wajah secara alami, simak sampai habis ya!

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan alami

Manfaat minyak zaitun untuk kulit dan wajah di dapat dari efek antioksidan yang berasal dari kandungan squalene, oleocanthal serta vitamin E. Kandungan minyak zaitun dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan kulit juga lho. Berikut ini masing-masing penjelasannya. 

Berikut ini beberapa manfaat minyak zaitun yang mungkin bisa kamu rasakan ketika memasukkannya ke dalam rutinitas kecantikan harian :

BACA JUGA:Atasi Penuaan di Usia 40 Tahun ke Atas dengan 3 Manfaat Minyak Zaitun. Begini Cara Pakainya

1.Menyembuhkan komedo hitam dan putih 

Memiliki komedo yang membandel tentu menjadi masalah bukan? Untungnya Minyak zaitun merupakan obat alami untuk komedo hitam maupun putih. 

Sehingga bisa membuka pori-pori yang tersumbat dengan menyerap kotoran yang berkumpul dan mengatasi komedo. Cara yang bisa kamu lakukan untuk menyembuhkan komedo dengan minyak zaitun adalah dengan mencampurkan minyak zaitun dengan garam. 

Kemudian jika campuran tersebut telah halus, kamu bisa langsung mengoleskannya pada wajah. Beri pula pijatan-pijatan yang lembut pada wajah dan diamkan selama beberapa saat. Kemudian jika sudah kamu bisa bilas dengan air yang dingin. 

2.Memperbaiki sel kulit 

Manfaat minyak zaitun yang kedua adalah bisa memperbaiki sel-sel kuli secara alami tidak seperti halnya dengan produk kecantikan. Hal itu disebabkan karena minyak zaitun mengandung vitamin E, flavonoid dan polifenol yang meningkatkan pergantian sel kulit. 

Sehingga membuat kulit kamu lebih sehat dan juga bersinar dari dalam. Nah menakjubkan bukan?

BACA JUGA:Lakukan Cara ini untuk Mendapatkan Kulit Bercahaya Meski Berusia di Atas 40 Tahun

Kategori :