Ini Jadwal Kedatangan DC Lapangan Pinjol Shopee PayLater ke Rumah Jika Nasabah Galbay

Rabu 21-02-2024,15:30 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Rochman Gunawan

Apabila pihak penagih melakukan tindakan kekerasan, memaksa, sampai main fisi, maka nasabah bisa lapor ke lembaga berikut ini:

1. Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Pengaduan tersebut dapat Anda lakukan melalui Telepon, atau email konsumen@ojk.go.id. Selain itu, OJK juga menyediakan form pengaduan online yaitu http://konsumen.ojk.go.id/FormPengaduan.

2. Polisi

Selain itu, anda juga dapat mengadukan debt collector pinjol yang melakukan teror ke kantor polisi terdekat. Membuat laporan, sehingga segera ditindaklanjuti oleh pihak berwenang.

3. AFPI

Pengaduan melalui Website https://afpi.or.id/pengaduan. e-mail : pengaduan@afpi.or.id (dengan menyertakan dokumen dan bukti-bukti pengaduan). Selain itu bisa melalui Call center 150 505 (bebas pulsa) Jam operasional Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 wib.

BACA JUGA:15 Pinjol yang Ada DC Lapangan dan Daerah Penagihannya Beserta Waktu Kedatangan Debt Collector

Laporan tersebut juga harus disertai dengan bukti yang mendukung. Bukti tersebut seperti video, chat, rekaman suara, dan lain sebagainya.

Dengan adanya beberapa risiko tersebut, disarankan supaya menggunakan platfrom pinjaman Shopee Paylater dengan bijak. Hal ini bertujuan agar debitur tidak mengalami berbagai kerugian di kedepannya.

Demikian informasi seputar jadwal kedatangan DC lapangan pinjol jika galbay di Shopee Paylater yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :