7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut bagi Wanita Usia di Atas 40 Tahun Wajib Tahun

Selasa 20-02-2024,13:00 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Rochman Gunawan

5. Meredakan gejala psoriasis pada kulit kepala

Psoriasis adalah penyakit kulit yang ditandai dengan munculnya bercak bersisik merah di kulit kepala.

Kondisi ini biasanya menyebabkan sensasi terbakar dan gatal pada kulit. Minyak zaitun dapat melembutkan kerak tebal yang menempel di kulit kepala dan membuatnya lebih mudah terkelupas.

Minyak zaitun juga dapat meredakan peradangan dan gatal-gatal pada kulit kepala yang disebabkan oleh psoriasis.

6. Mengatasi kutu rambut

Manfaat minyak zaitun untuk rambut selanjutnya adalah membantu melawan kutu rambut. Hal ini dikarenakan minyak alami ini merusak sel epitel kutu (sel yang melindungi tubuh kutu), sehingga secara perlahan membunuh mereka.

Sifat anti-inflamasi dari minyak zaitun juga membantu meredakan iritasi dan peradangan pada kulit kepala yang disebabkan oleh seringnya menggaruk karena rasa gatal akibat kutu.

7. Perawatan rambut keriting

Rambut kusut adalah tanda bahwa rambut Anda rusak. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh kerusakan pada lapisan kutikula rambut (bagian terluar dan terkuat dari batang rambut).

Manfaat minyak zaitun dalam hal ini adalah melembabkan kutikula dan membuatnya tidak terlalu rentan terhadap kerusakan.

Itulah manfaat minyak zaitun untuk rambut yang wajib wanita usia di atas 40 tahun coba. Meskipun minyak zaitun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambut, minyak ini harus digunakan dengan hati-hati, terutama jika Anda memiliki alergi atau masalah pada kulit kepala atau rambut.

Penting juga untuk diingat bahwa tidak semua masalah rambut dapat diatasi dengan minyak zaitun.

Jika Anda mengalami gejala-gejala yang berkaitan dengan kesehatan rambut, jangan ragu untuk menghubungi rumah sakit Siloam terdekat untuk mendapatkan diagnosa dan penanganan yang tepat dari dokter(*)

Kategori :