Ini Dia Salah Satu Tanda-tanda Penuaan Dini

Senin 12-02-2024,11:15 WIB
Reporter : Dina Sakinah
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG – Saat usia seseorang semakin bertambah, biasanya mereka menjadi lebih bijaksana. Bukan hanya menjadi orang yang lebih bijaksana, ketika usia bertambah berbagai masalah kulit juga mulai nampak salah satunya tanda-tanda penuaan dini.

Saat masih di usia 30an tanda-tanda penuaan tidak terlalu tampak, namun seiring berjalannya waktu apalagi di usia 40an tanda penuaan akan tampak secara jelas. Untuk itu kamu perlu tahu cara mengatasi masalah kulit tersebut. 

Perubahan kulit wajah merupakan sebuah hal yang wajar dan alami sehingga kamu tidak perlu merasa cemas berlebihan. Apalagi saat ini ada banyak teknologi kecantikan yang bisa mengatasi masalah kulit di usia 40an salah satunya tanda-tanda penuaan dini. 

BACA JUGA:5 Cream Wajah Terbaik Khusus untuk Usia 40 Tahun ke Atas, Efektif Cegah Penuaan Dini

Berikut ini tujuh tanda penuaan yang sering kali terjadi di usia 40 tahun. Simak artikel ini sampai selesai ya!

1.Noda hitam 

Salah satu tanda-tanda penuaan dini yang seringkali ditemui adalah noda hitam. Noda hitam ini muncul pada wajah disebabkan karena wajah tidak terlindungi dari sinau UV atau sinar matahari. 

Ditambah dengan penuaan kulit akan semakin cepat membentuk noda hitam. Noda hitam juga bisa terbentuk akibat dari jerawat lho. 

Untuk menghindari munculnya noda hitam akibat paparan sinar UV kamu bisa menggunakan sunscreen dengan kandungan SPF minimal 30 dan PA minimal ++. Sementara jika kamu ingin menyamarkan noda hitam yang telah terbentuk, kamu bisa ekfoliasi wajah secara rutin dengan pelembap atau serum dengan kandungan vitamin C. 

2. Elevens

Kamu mungkin sedikit asing dengan kata diatas, elevens merupakan sebutan untuk dua garis veritikal yang terbentuk di antara alis yang mirip dengan angka 11. Kerutan ini terbentuk secara alami akibat pergerakan otot wajah saat anda mengernyit atau cemberut.

Masalah kulit elevens bisa kamu samarkan dengan perawatan anti-aging menggunakan krim pelembap dan serum. 

Krim pelembap membantu kamu untuk menghidrasi dan melembapkan kulit setiap pagi dan juga malam hari. Kamu bisa mengkombinasikan dengan penggunaan serum untuk mendorong produksi serat kolagen dan elastin sehingga wajah lebih elastis dan kencang.

BACA JUGA:5 Masker Alami untuk Cegah Penuaan Dini dan Rahasia Kulit Kencang di Usia 40 Tahun

3. Crow’s feet 

Kategori :