Jarang Dikenal Namun Banyak Dicari, Apakah Pinjol Samir Ada DC Lapangan?

Minggu 11-02-2024,01:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Zuhlifar Arrisandy

DISWAY JATENG - Apakah Samir ada DC Lapangan dan benar-benar datang ke rumah? Karena, baru-baru ini mungkin diantara kalian sering dihubungi atau chat tentang rencana penagih pinjol ini datang ke rumah kalian.

Apakah Samir punya Debt Collector dan datang ke rumah?  Jawabannya adalah hingga saat artikel ini dibuat, Samir belum memiliki DC Lapangan.

Jikapun ada, itu tidak akan semuanya (hanya khusus wilayah Jabodetabek) di samperin ke rumah untuk nagih utang kalian.  Kenapa? Karena informasi yang kami dapatkan berasal dari sumber yang sangat akurat, dapat dipercaya dan berdasarkan pengalaman dari beberapa pengguna yang sudah telat bayar.

Lagi pula, banyak orang mengatakan bahwa Samir merupakan salah satu aplikasi pinjaman online semi legal.

Apa risiko galbay pinjol?

Ada beberapa risiko jika kalian gagal bayar (galbay) Samir dan pinjol legal lainnya. Salah satunya adalah data kalian akan masuk ke list SLIK OJK yang buruk.

Itu artinya nama kalian tidak akan bisa pinjam lagi di platform pinjaman online atau jenis pinjaman lainnya yang berhubungan dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) seperti kredit motor, kredit mobil, KUR, dan KPR Rumah (subsidi maupun komersil).

BACA JUGA:Apakah Pinjol Samir Ada DC Lapangan yang Datang ke Rumah? Berikut Informasi Lengkapnya

Tanda-tanda DC lapangan pinjol mau datang ke rumah

Di bawah ini adalah salah satu contoh tanda-tanda DC Lapangan bakalan datang ke rumah. Yaitu adanya surat penugasan penagihan dari pihak ketiga.

Berikut cara penagihan aplikasi pinjol Samir

Ada beberapa proses penagihan pinjol legal termasuk Samir. Jadi, secara singkatnya begini :

  • Bagi pengguna baru, dalam tiga atau empat hari sebelum jatuh tempo bakalan ada SMS atau telepon tentang pemberitahuan soal kewajiban membayar cicilan. Biasanya ini hanyalah pengingat yang sudah dirancang oleh sistem.

BACA JUGA:20 Pinjol Legal Tanpa DC Lapangan dan BI Checking Terbaru 2024, Riwayat Kredit Buruk Gak Jadi Masalah

  • Ketika sudah lewat jatuh tempo, berikutnya data kalian akan diserahkan oleh pihak Desk Collection. Mereka ini yang akan menghubungi kalian secara online baik via SMS, Telepon, Chat dan sebagainya. Tujuan mereka tak lain adalah mengingatkan atau menagih angsuran atau cicilan peminjam.

Jika cara di atas tidak membuahkan hasil, langkah berikutnya adalah mengunjungi kalian ke rumah. Orang yang datang ke rumah itu adalah Debt Collection. (Desk Collection dan DC Lapangan itu orangnya beda).

Tips menghadapi DC lapangan Samir (jika sudah ada)

  • Pertama, jangan takut, rileks saja. Jangan terlihat orang yang sedang ketakutan
  • Pastikan kelima dokumen tersebut lengkap
  • Jika ternyata masih kurang lengkap, tetapi mereka tetap menolak dan meminta kalian bayar utang, maka kalian bisa langsung sebutkan bahwa ini adalah aturan dari OJK
  • Kalau ternyata dokumen mereka lengkap, berikan mereka bicara tentang tujuan kedatangan mereka
  • Jika kalian masih belum punya uang, katakan kepada mereka bahwa kalian berjanji akan membayar semua kewajiban saya dengan memberikan tenggang waktu yang akan kalian tentukan
  • Beritahu alasan kenapa saat ini kalian belum bisa membayar hutang tersebut.
  • Kategori :