5 Makanan Penyebab Perut Buncit yang Wajib Diketahui, Hindari Konsumsi Secara Berlebih!

Minggu 28-01-2024,12:00 WIB
Reporter : Dian Doris Nawang Wulan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG- Tahukah kamu bahwa banyak jenis makanan penyebab perut buncit loh, bahwasannya kita tidak menyadari jika sering mengonsumsi makanan tersebut.

Makanan penyebab perut buncit ini biasanya memiliki kandungan dengan kalori yang tinggi, sehingga ketika dikonsumsi setiap hari akan mengakibatkan penumpukan lemak di suatu titik.

Tidak hanya itu saja makanan penyebab perut buncit ini juga memiliki kandungan lemak dan gula yang tinggi, semua kandungan tersebut jika dikonsumsi secara berlebih akan menghasilkan efek buruk untuk tubuh salah satunya menaikan berat badan hingga menjadikan lemak menumpuk.

Oleh karena itu mulai sekarang kamu perlu mengurangi makanan penyebab perut buncit ini jika tidak ingin memiliki lemak yang menumpuk didalam tubuh, karena cara menghilangkan lemak ini terbilang cukup sulit kamu perlu konsisten dalam menjalani diet maupun olahraga yang rutin.

BACA JUGA:Begini Cara Mencegah Perut Buncit Secara Alami dengan Menggunakan Air Rebusan

Artikel ini akan mengulas lengkap tentang deretan makanan penyebab perut buncit, simak ulasannya berikut ini.

1. Gorengan

Gorengan merupakan olahan tepung yang melewati proses digoreng, gorengan ini sangat berteman baik dengan warga indonesia karena di setiap daerah pasti terdapat camilan yang satu ini.

Namun apakah kamu tahu bahwa gorengan menjadi salah satu menumpuknya lemak didalm tubuh loh, hal ini dikarenakan kandungan didalamnya terdapat lemak jenuh yang tinggi. Ditambah dengan tambahan gula, garam hingga minyak yang biasanya sering dipakai berkali-kali. 

Oleh karena itu kamu perlu membatasi konsumsi gorengan jika tidka ingin memiliki lemak yang menumpuk.

2. Makanan Bersantan

Makanan penyebab perut buncit juga bisa didapatkan dari olahan santan, kalori yang ada didalamnya terbilang cukup tinggi apalagi jika terdapat bahan tambahan minyak maka kandungan kalorinya akan semakin tinggi. 

Dengan mengonsumsi secara berlebih maka bisa menaikan lemak akan menumpuk didalam tubuh, oleh karena itu kamu perlu membatasinya.

3. Snack Berjenis Keripik

Mengonsumsi kentang langsung alias tanpa digoreng sangat bermanfaat untuk kesehatana tubuh, tetapi hal ini berbeda ketika bahan satu ini diolah dengan melewati beberapa proses seperti digoreng menjadi keripik. 

Kategori :