Menghilangkan Lemak Perut dengan 5 Jenis Teh Ajaib

Sabtu 27-01-2024,14:30 WIB
Reporter : Fatimah Ainun Azzahra
Editor : Rochman Gunawan

3. Teh Hitam

Sejumlah penelitian mengaitkan teh hitam dengan penurunan berat badan dan pengurangan lemak visceral. Serta dapat mengusir perut buncit dengan menghilangkan lemak perut.

Laporan tahun 2016 yang diterbitkan dalam jurnal Molecelus mengatakan mengenai polifenol yang ditemukan. Bahwa dalam teh hitam memiliki sifat antiobesitas, dapat membantu mengurangi berat badan dan lemak visceral.

BACA JUGA:7 Spesifikasi Oppo Reno 11 Pro 5G HP Tercanggih dengan Sensor Besar Foto Kaya akan Warna dan Tajam

Selain itu, penelitian pada hewan yang disebutkan sebelumnya dari The Journal of Nutrition. Mencakup teh hitam bersama oolong dan teh hitau karena pengaruhnya terhadap lemak perut.

4. Teh Putih

Melansir NDTV Food, teh putih dapat terbukti menekan nafsu makan dan menignkatkan metabolisme. Karena itu meminum teh putih secara teratur dapat membantu menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak perut. 

Katekin yang terkandung dalam teh putih juga dapat meningkatkan metabolisme. Jadi, tambahkan teh putih ke dalam pola makan Anda dapat menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.

BACA JUGA:6 Aplikasi Pinjaman Rp500.000 Langsung Cair Tanpa KTP, Aman dan Terpercaya

5. Teh Puerh

Mengutip Healthline, teh puerh merupakan salah satu jenis teh hitam Tiongkok yang sudah difermentasi. Teh puerh sering dinikmati setelah makan, dan memiliki aroma harum yang cenderung berkembang jika semakin lama disimpan.

Beberapa penelitan pada hewan menunjukkan bahwa teh puerh dapat membantu menurunkan gula darah. Serta mengatur metabolisme asam lemak dan menghilangkan lemak perut.

Bukti lain menunjukkan bahwa hal itu juga mmendukung penurunan berat badan, sebuah penelitian di National Library of Medicine tahun 2016. Menemukan bahwa mengonsumsi teh puerh setiap hari dapat menurunkan berat badan, BMI, trigliserida, dan kadar kolesterol.

Nah, itulah beberapa jenis teh yang dapat menghilangkan lemak perut Anda. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :