8 Tips Mudah Menghilangkan Mata Panda di Rumah

Senin 15-01-2024,05:00 WIB
Reporter : Fatimah Ainun Azzahra
Editor : Zuhlifar Arrisandy

Krim mata yang mengandung vitamin C, vitamin E, vitamin K, atau ekstrak daun teh mampu digunakan untuk menyamarkan mata panda dan mengurangi kerutan di kulit.

Anda perlu menggunakan krim mata selama beberapa minggu hingga mata panda tampak samar.

5. Waktu tidur yang cukup

Waktu tidur yang kurang biasanya dapat menyebabkn kelelahan dan menjadi salah satu munculnya mata panda. Anda perlu mencukupi sekitar 7-9 jam setiap malam agar tidur tercukupi. Untuk menghilangkan mata panda, hindari kebiasaan tidur terlalu malam atau begadang.

6. Menghindari minum alkohol

Minuman beralkohol dapat menyebabkan dehidrasi ringan yang membuat mata panda semakin terlihat jelas. Mengkonsumsi kopi berlebihan juga dapat membuat Anda terjaga lebih lama, sehingga mata panda sulit hilang.

7. Meninggikan posisi kepala saat tidur

Meninggikan posis kepala saat tidur juga bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda dan mengurangi pembengkakkan dibawah akibat penumpukkan cairan. Cara ini bisa digunakan dengan menumpuk dua bantal atau lebih.

BACA JUGA: Cara Merawat Kecantikan dari Luar dan Dalam, Salah Satunya Mengelola Stres dengan Baik

8. Menggunakan kompres dingin

Untuk menghilangkan mata panda, Anda bisa melakukan kompres dingin dibawah mata guna mengecilkan pembuluh darah yang melebar. Mata panda terbentuk karena adanya pembuluh darah yang melebar di bawah mata.

Anda cukup menggunakan es batu dengan kain bersih atau merendam kain dalam air dingin. Lalu tempelkan selama 15-20 menit di area kulit sekitar mata yang menggelap.

Nah, itu dia beberapa tips menghilangkan mata panda yang dapat Anda lakukan di rumah. Yuk dicoba! (*)

Kategori :