Tips Memilih Warna Lipstik yang Cocok, Wanita Wajib Tau !

Jumat 12-01-2024,22:28 WIB
Reporter : Dina Sakinah

DISWAY JATENG – Salah satu produk make up yang pasti dimiliki oleh wanita adalah lipstick. Sebagian kaum hawa pasti memiliki produk lipstick lebih dari satu. Berbeda merk maka berbeda pula warna lipstiknya.

Benar, enggak? Itulah yang membuat industri kosmetik di Indonesia sangat berkembang cepat. Berbagai merk kosmetik akan saling cepat mengeluarkan warna lipstik terbarunya. 

Karena itu, bagi kamu yang mau membeli lipstick perlu memperhatikan apakah warna lipstick yang akan kamu beli cocok atau tidak. Saat memilih lipstick hal yang perlu diingat adalah menyesuaikan dengan tipe warna kulit. 

Ada banyak tipe warna kulit perempuan di Indonesia. Masing-masing warna kulit memiliki warna lipstick yang cocok. 

Lalu, gimana sih menyesuaikan warna lipstick yang cocok? Berikut ini akan kita bahas

1. Menyesuaikan dengan warna kulit. 

Perempuan atau wanita yang memiliki kulit warna putih dapat memilih warna lipstick dengan tipe nude ataupun terang. Jauhi lipstick dengan warna gelap seperti ungu maupun merah tua. Melainkan gunakan warna seperti cokelat, merah, oranye terang atau merah muda. Nah, hal tersebut akan memberikan kesan wajah yang lebih fresh untuk kalian yang berwarna kulit putih. 

Sedangkan untuk yang berkulit tan atau kecoklatan, dapat menggunakan warna lipstick seperti merah, merah muda, dan ungu muda. Justru buat kamu yang memiliki warna kulit kecoklatan akan sangat banyak pilihan warna lipstick yang cocok. 

BACA JUGA:Ternyata Ini Rahasia Lipstik Bisa Awet Seharian

2. Penggunaan lipstick secara bold 

Warna lipstick yang merah dapat digunakan untuk pergi ke acara formal maupun tidak formal. Memilih lipstick dengan warna maroon atau warna merah cabai akan memberikan kesan bold atau elegan. Dan beruntungnya warna merah ini dapat digunakan ke segala warna kulit, lho. 

3. Memilih warna lipstick dengan warna lembut

Memilih menggunakan lipstick dengan warna yang lembut akan memberikan kesan yang natural. Dapat diaplikasikan sesuai dengan acara dan tempat yang akan dikunjungi. Biasanya warna lembut ini cocok untuk digunakan sehari-hari. Warna tersebut terdiri dari nude, pink dan terracotta. 

BACA JUGA:Jangan Salah Menentukan Jenis Lipstik yang Anda Pakai, Simak Baik-Baik Agar Penampilan Maksimal

4. Menggunakan lip balm

Kategori :