5 Tempat Wisata di Majalengka yang Cocok Dikunjungi Ketika Liburan, Nomor 4 Sering Disebut Mirip Raja Ampat!

Rabu 15-11-2023,18:00 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Meiffio Hasanain Mayzaldin

Sejuk dan menyegarkan mata begitulah gambaran saat berkunjung ke objek wisata Terasering Panyaweuyan. Tanaman bawang yang menghiasi bebukitan Panyaweuyan menyuguhkan pemandangan yang indah nan hijau.

Lokasi tempat wisata di Majalengka ini berada di Kecamatan Argapura, Majalengka. Tempat wisata Terasering Panyaweuyan cocok untuk dijadikan spot melihat matahari terbit dan terbenam.

BACA JUGA:Paling Populer, Ini Tempat Penginapan Murah dengan Harga Mulai 100 Ribuan Saja di Majalengka

Jika berkunjung Terasering Panyaweuyan, wisatawan disarankan menggunakan sepeda motor. Selain bisa sambil menikmati pemandangan dan semilir angin yang sejuk, akses jalan kecil menuju lokasi objek wisata juga menjadi harus menjadi pertimbangan bagi wisatawan.

4. Bukit Sanghyang Dora

Wisata ini berlokasi di Desa Leuwikujang, Kecamatan Leuwimunding, Majalengka. Untuk sampai di wisata ini pengunjung harus menempuh jarak sekitar 30 menit.

Pengunjung akan disajikan dengan pemandangan bukit yang bertebaran layaknya di Raja Ampat, Papua. Namun yang menjadi pembeda yaitu, hamparan daratannya. Bukit Raja Ampat dihiasi hamparan laut bening, Bukit Sanghyang Dora dikelilingi pepohonan yang rindang.

Pengelolaan Bukit Sanghyang Dora, Otang mengatakan wisata ini dibuka selama 24 jam. Oleh karena itu, pengunjung bisa mengunjungi objek wisata ini kapan saja. Harga tiket masuknya pun tergolong murah.

BACA JUGA:Majalengka Memiliki Situs Bersejarah Yang Wajib Dikunjungi

5. Curug Ibun Pelangi

Objek wisata ini sering kali disebut sebagai 'Green Canyon'-nya Majalengka. Aliran air curug diantara dua tebing tinggi ini terasa megah dan membuat pikiran adem dengan keindahan alamnya.

Mata hari yang menyorot dari celah tebing dan kesejukan udara di Curug Ibun Pelangi itu membuat kita ingin berlama-lama saat berwisata di lokasi curug.

Itulah 5 tempat wisata di Majalengka yang paling rekomended untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :